Sabtu, 3 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hobi Wawancara, Melaney Ricardo Akui Tugas Wartawan Berat

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Selebriti , pada Selasa, 7 Juli 2020 | 13:05 Tag: ,
  Ilustrasi Melaney Ricardo (Istimewa)

Hargo.co.id, JAKARTA – Melaney Ricardo termasuk artis yang suka mewawancara orang. Karena kesukaannya tersebut, ibu dua anak ini kemudian memutuskan membuat format interview untuk konten YouTube atau Vlog pribadinya.

Seperti yang dilansir JawaPos.com, Menurut Melaney, menekuni interview alias aktivitas wawancara sangat menyenangkan baginya. Ia pun tidak memungkiri bahwa itu bukan tugas gampang.

“Tenyata nih kerjaan lu (media, Red) approach orang, artis itu berat. Semenjak gua jadi YouTuber gua tau ternyata kerjaan wartawan itu berat,” papar Melaney Ricardo.

Melaney Ricardo mengatakan bahwa dirinya mengambil referensi dari tayangan luar negeri supaya format wawancara yang dijalaninya menarik bagi banyak orang. Dia pun sering menonton tayangan soal talkshow dan interview dari banyak negara.

“Kalau gue sih nontonnya justru yang interview. Kayak misalnya Oprah Winfrey. Gimana dia meng-interview misalnya Jennifer Lopez. Apa sih yang dia interview?” kata Melaney Ricardo saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (6/7).

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelum memulai bincang-bincang dengan orang yang menjadi narasumber atau bintang tamu, Melaney lebih dulu melakukan riset terkait materi yang akan dibahas. Hal itu dinilai penting supaya dia memiliki referensi yang cukup untuk modal wawancara.

“Jangan sampai di tengah tengah, ‘aduh gua mau nanya apa lagi ya’. Jadi harus research juga sebelumnya,” papar istri dari Tyson Lynch tersebut. (ba/ar/jawapos/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com dengan judul: “Hobi Wawancara, Melaney Ricardo Akui Tugas Wartawan Berat“. Pada edisi Senin, 06 Juli 2020.
(Visited 3 times, 1 visits today)

Komentar