Friday, 24 September 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Honda Masih Punya Satu Masalah yang Harus di Benahi Pada Mesin Baru RC213V

Oleh Berita Hargo , dalam Sportivo , pada Tuesday, 7 February 2017 | 15:15 PM Tags: , , ,
  

Hargo.co.id – Bos tim Repsol Honda, Livio Suppo, menyambut baik hasil tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 30 Januari-1 Februari 2017. Namun, dia menilai masih ada satu pekerjaan rumah yang harus dibenai Honda.

Ditegaskan Suppo, apa yang dialami dua pembalapnya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa sudah lebih baik dari tahun lalu. Alhasil, mereka semakin percaya diri menatap tes lanjutan di Phillip Island, Australia, pada 15-17 Februari .

“Masih banyak yang harus dilakukan tetapi itu lebih baik dari tahun lalu sehingga kita cukup senang,” ujar Suppo selaku principal team Repsol Honda, seperti diberitakan laman MotoGP.com.  

Pada hari ketiga tes di Sepang, Marquez dan Pedrosa membuktikan kemajuan yang signifikan dibanding hari pertama dan kedua. Marquez berada di urutan kedua dan hanya berjarak 0,138 detik saja dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) selaku pembalap tercepat.

Sementara Pedrosa ada di urutan keempat dan memiliki jarak 0,210 detik. Ini berbeda jauh dibanding output pada hari pertama dan kedua yang masih berjarak kisaran 1 detik. Bahkan saat hari kedua, Marquez lebih sering berada di garasi karena problem yang dihadapi.

“Sangat mudah untuk mengambil kesimpulan sekarang, namun pada akhirnya para teknisi perlu waktu untuk mengevaluasi semua data dan kami masih memiliki beberapa hari pengujian lagi. Untuk elektronik menjadi pekerjaan kita karena butuh pengaturan yang berbeda pada mesin baru RC213V,” pungkas Suppo. (ira/JPG/hg) 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar