Minggu, 27 November 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Honor Petugas Medis di Posko Perbatasan Segera Ditambah

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Gorontalo , pada Sabtu, 4 April 2020 | 20:05 Tag: , , , , , ,
  Petugas medis di Posko GTPP Covid - 19 ketika menjalan tugas mengecek suhu tubuh salah satu pengemudi mobil yang akan masuk ke Gorontalo dari Provinsi Sulteng, Sabtu (04/04/2020). (Foto : Rendi Wardani Fathan/HARGO)

Hargo.co.id, Gorontalo – Honor petugas posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di seluruh perbatasan akan ditambah Rp 100 ribu perhari.

Ini disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie usai mendengar keluhan dari salah satu petugas medis di perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Tengah di Kecamatan Popayato Barat, Sabtu (04/04/2020).

“Honor teman – teman petugas posko GTPP diperbatasan saya akan tambah Rp 100 ribu perhari,” ucap Rusli Habibie disambut tepuk tangan para petugas medis yang bertugas di posko GTPP Covid-19 Kecamatan Popayato Barat.

Di kesempatan itu, Rusli Habibie juga meminta agar petugas medis yang bertugas di posko perbatasan harus petugas laki – laki.

“Saya lihat tadi banyak petugas wanita. Saya minta mulai besok diganti dengan laki – laki. Perempuan itu banyak tugasnya di rumah. Apalagi yang sudah menikah. Urus anak, urus suami, masak, dan lain – lain. Jangan sampai suami kalian akan cemburu, karena lebih banyak mengurus corona daripada urus suami,” kata Rusli Habibie.

Sebelumnya, Rusli Habibie menyampaikan Pemprov Gorontalo telah memesan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sebanyak 1.100 unit. Kabupaten Pohuwato nantinya akan mendapat bagian APD yang dipesan tersebut.

“Pak Bupati, Pak Kapolda, Pak Danrem, saya sudah pesan 1.100 APD. Insya Allah akan tiba dalam waktu dekat ini. Nanti kami akan bagikan untuk Kabupaten Pohuwato,” ungkap Rusli Habibie.(adv/rwf/hg)

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar