Senin, 23 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Honor Setara UMP, Kontrak PTT dan GTT Diperpanjang Hingga 2023

Oleh Rendi Wardani Fathan , dalam Advertorial Gorontalo Headline , pada Rabu, 12 Februari 2020 Tag: , , , , , ,
  Ribuan honorer saat menunggu kedatangan Gubernur Rusli Habibie di Bandara Djalaludin, Rabu (12/2/2020). (Foto Hargo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Kabar gembira untuk ribuan honorer atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Guru Tidak Tetap (GTT) di lingkungan Pemprov Gorontalo. Ya, kontrak para honorer akan diperpanjang hingga tahun 2023. Bukan hanya itu saja, honor para PTTbdan GTT ditetapkan setara dengan Upah Minimum Provinsi (UMP) Gorontalo.

BACA  Pemprov Gorontalo Tetapkan Aturan ASN Bekerja dari Rumah

Hal ini ditegaskan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat dijemput ribuan honorer di Bandara Djalaludin, Rabu (12/2/2020).

“Kontrak teman-teman diperpanjang hingga 2023. Honornya setara dengan UMP Gorontalo,” tegas Gubernur Rusli.

Dikatakannya, keputusan itu diambil setelah dirinya bersama Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba beserta pihak terkait melakukan konsultasi dengan Mendagri Tito Karnavian dan Men-PAN Tjahjo Kumolo di Jakarta.

BACA  Lindungi Tenaga Medis, Pemprov Gorontalo Beli 1.000 APD

“Pak Mendagri dan Pak Men-PAN menyerahkan nasib teman-teman kepada pemerintah daerah. Dan kami telah mengambil keputusan, honorer tidak dirumahkan,” ungkap Rusli disambut teriakan bahagiakan ribuan honorer.

Rusli berharap hal sama dilakukan oleh tiap Pemda yang ada di Provinsi Gorontalo. Pasalnya, merumahkan honorer sama saja menambah angka pengangguran di Gorontalo.

Rusli mengungkapkan, untuk membayar Honor para PTTbdan GTT, Pemprov Gorontalo telah menganggarkan Rp 125 Miliar di tahun 2020.

“Rp 125 miliar telah kami siapkan untuk membayar honor para PTT dan GTT ini,” tutup Rusli. (adv/rwf/hg)