Senin, 25 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



HOREEEE…. Takraw Gorontalo Kembali Sumbang Medali Emas

Oleh Berita Hargo , dalam Headline Sportivo , pada Kamis, 22 September 2016 | 14:59 WITA Tag: , , ,
  


BANDUNG, Hargo.co.id – Posisi Gorontalo di klasemen sementara peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat mulai bergeser naik. Itu setelah Gorontalo berhasil menambah medali emas di cabang olahraga (Cabor) Sepak Takraw, siang tadi (22/9).

Melawan Sumatera Barat (Sumbar) di final kategori beregu, Gorontalo berhasil menang mudah dengan skor 2-0. Sukses Gorontalo di kategori ini setelah berhasil meraih tiga kali kemenangan di babak penyisihan grup nomor beregu.

BACA  Disedot Tak Ada Hasil, Genangan Air di Simpang Empat BRI Andalas Terus Disorot

Tim pelatih takraw Gorontalo yang dipimpin Asry Syam menurunkan atlet terbaiknya dalam kategori regu. Mereka diantaranya Abdul Halim Rajiu, Hersin Mohammad, Rizky Iyonu, Hendra Pago dan Resky Pago

BACA  Ini Reaksi Keluarga Habibie-Sidiki Usai Menyimak Pernyataan Adhan Dambea

Keberhasilan sepak takraw Gorontalo ini terbilang sangat memuaskan, pasalnya di kategori tim Gorontalo berhasil menyumbangkan medali emas perdana kala mengadapi Riau di babak final, Selasa (20/9).

Jika dibandingkan PON sebelumnya takraw Gorontalo hanya mampu mengemas satu medali emas dan satu perunggu. Namun dipastikan prestasi PON kali ini sangat memuaskan. Selain dua medali emas yang telah diraih, Takraw Gorontalo masih berpeluang di dua kategori lain, yakni Double Iven, dan Double Iven Tim.

BACA  Diduga Habis Nyabu, Pria di Gorontalo Diamankan Polisi

Kini kontingen Gorontalo sendiri sudah mengoleksi 2 keping medali emas. Untuk selanjutnya masih ada beberapa cabor yang juga dipastikan akan meraih medali, diantaranya Tinju dan Ski Air. (ndi/hargo)


Komentar