Kamis, 26 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



HPMU Disebut Pelayan Rakyat Selama 24 Jam

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Rabu, 11 November 2020 | 02:05 WITA Tag: ,
  Setiap usai melakukan kampanye, Hamim Pou dan Merlan Uloli menyempatkan waktu untuk foto bersama para warga. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Melayani rakyat adalah kewajiban bagi semua pemimpin. Namun, tidak banyak pemimpin yang mampu melayani rakyatnya selama 24 jam. Kebanyakan mereka hanya melayani di saat jam kerja saja. Tapi tidak dengan Hamim Pou dan Merlan Uloli (HPMU). Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Bone Bolango itu, tak pernah mengenal waktu dalam melayani rakyat.

Mulai dari Hamim Pou. Selama menjabat Bupati Bone Bolango, Hamim Pou pernah melayani rakyatnya meski sudah malam hari. Bahkan, pernah Hamim Pou harus terbangun dari tidur malamnya ketika mendapat informasi warganya tengah mengalami musibah bencana alam.

BACA  Merlan Uloli Tunjukkan Sosok Calon Pemimpin di Debat Cawabup

“Waktu banjir di Bulawa, pak Hamim menghubungi saya. Saat itu jam menunjukkan pukul satu malam kalau saya tidak salah. Dia mengajak saya melihat kondisi warga disana yang tertimpa musibah. Begitu juga waktu banjir di Kecamatan Bone, pak Hamim rela tidur hanya beralaskan kain di sebuah kapal, setelah melihat dan merasakan langsung apa yang dialami warga di Bone saat tertimpa bencana banjir. Jadi pak Hamim ini bagi saya adalah pelayan rakyat 24 jam,” ujar Jurkam Hamim Pou dan Merlan Uloli (HPMU), Ayub Abdurrahman saat berorasi di kampanye HPMU, di Kelurahan Pauwo, Kecamatan Kabila, Selasa (10/11/2020).

BACA  Sebanyak 1.755 Saksi Siap Kawal Suara Hamim-Merlan di Pilkada Bone Bolango

Calon Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli punya kebiasaan yang tak jauh berbeda dengan Hamim Pou. Sekalipun hari-hari besar, srikandi asal Kabila ini tetap melayani rakyatnya, semasa menjabat Kadis Dukcapil Kota Jayapura.

BACA  Kampanye di Tulabolo, Hamim Pou Diminta Tuntaskan Jalan ke Pinogu

“Biar lagi libur hari-hari besar, mama tetap sibuk melayani warga lewat handphone. Berbagai pertanyaan warga tentang pengurusan administrasi kependudukan yang dikirim lewat WhatsApp, dijawabnya satu persatu. Pernah juga saya melihat mama membalas pertanyaan warga, walau waktu sudah menunjukkan jam 12 malam. Kata mama, setiap detiknya seorang pemimpin itu ada amanah yang harus dilaksanakan,” tandas Rini Cintia Hulukati, anak pertama dari Merlan Uloli. (adv/rilis/hg)


Komentar