Minggu, 22 November 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



HPMU Siapkan Ribuan Lapangan Kerja Buat Emak-emak

Oleh Berita Hargo , dalam Advertorial Kab. Bone Bolango , pada Jumat, 30 Oktober 2020 | 19:28 WITA Tag: ,
  Calon Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli ketika menyaksikan para emak-emak tengah menanam bibit sayur hidroponik di Kecamatan Suwawa, beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa)


Hargo.co.id GORONTALO – Jika terpilih pada Pilkada, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dan Merlan Uloli (HPMU) akan menyiapkan lapangan kerja bagi kaum emak-emak. Ini sebagaimana diutarakan Calon Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat dihubungi awak media, Jumat (30/10/2020)

“Dari sekian banyak program kami, ada satu program khusus untuk kaum perempuan. Yaitu ribuan lapangan pekerjaan untuk kaum perempuan dan kaum milenial,” ujar Hamim Pou.

BACA  Ini Alasan Pasangan HPMU Serap Aspirasi Setiap Kampanye

Program itu, lanjut Hamim, akan diimplementasikan dengan cara memberikan bantuan modal usaha. Untuk pendanaannya sebagian melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bone Bolango, sebagiannya lagi melalui lembaga keuangan.

“Sebagian akan dialokasikan melalui APBD, sebagian dari bank atau bisa juga kerjasama antara Pemkab dan perbankan maupun lembaga keuangan lain, seperti pegadaian,” ujar Hamim Pou.

BACA  HPMU Disebut Pelayan Rakyat Selama 24 Jam

Jika melalui perbankan atau lembaga keuangan, dipastikan akan menimbulkan bunga kredit. Apakah bunga tersebut akan dibebankan ke penerima? Hamim menjawab, untuk persoalan bunga pihaknya akan menempuh dua opsi. Pertama ditanggulangi APBD ke dua dengan sistem subsidi bunga.

“Bunga bisa ditanggulangi Pemkab. Ini akan dibahas lagi regulasinya. Apakah memungkinkan atau tidak, ada subsidi bunga,” tandas Hamim.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati, Merlan Uloli menjelaskan, sebelum menerima bantuan modal, kaum emak-emak akan dibekali pelatihan. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan bantuan itu bisa benar-benar bermanfaat yang pada akhirnya bisa menambah penghasilan para penerima.

BACA  Hamim Pou Tampil Elegan di Debat Cabup

“Mereka dilatih dulu. Biar bantuannya bisa benar-benar bermanfaat. Tujuan akhir dari program ini adalah mengurangi angka kemiskinan dan mengurangi pengangguran di Bone Bolango. Mohon doanya ya,” tandas Merlan.(rilis/adv/hg)


Komentar