Rabu, 12 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hubungan Eksekutif-Legislatif Tetap Terjaga

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Senin, 12 April 2021 | 19:05 WITA Tag:
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Abd. Haris Engahu


Hargo.co.id, GORONTALO – Menjadi bagian trias politika di negara ini, baik yudikatif, eksekutif, legislatif, maka sudah barang tentu itu akan berjalan dinamis untuk satu tujuan, yakni pembangunan dan kesejahteraan.

Dinamika yang timbul adalah hal biasa dalam negara yang berasaskan demokrasi. Namun itu tidaklah harus menghilangkan hubungan kerja sebagai mitra diantara lembaga lembaga negara di daerah.

Ini diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Abd. Haris Engahu yang mana menurutnya hubungan baik di antara lembaga eksekutif, legislatif tetap berjalan harmonis. Beberapa agenda DPRD terus berjalan sebagaimana mestinya dalam agenda agenda dengar pendapat. Termasuk menjembatani apa yang menjadi aspirasi masyarakat, misalnya demonstrasi kemarin. 

“Ya, hubungan kami kedua lembaga baik baik saja dan tetap terus terjaga. Jika ada dinamika yang muncul. Itu biasa,” ujar Abd. Haris Engahu, Senin (12/04/2021)

Apalagi kemarin juga Ketua DPR sudah menyampaikan, yang terjadi kemarin hanyalah Miss komunikasi. Sehingga ketika itu terjelaskan dengan duduk bersama maka semuanya selesai.

” Ya,kemarin kita sudah membahasnya untuk mengetahui duduk perkaranya seperti apa. Dan semuanya sudah clear. Sama halnya dengan hasil rapat dan penjelasan ketua DPRD kemarin,” tutupnya.  (wie/adv/hargo)

BACA  Terkait Hari Kartini, Asni Menu: Perjuangan Perempuan Belum Usai 

Komentar