Wednesday, 28 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hujan Deras Guyur Kota Gorontalo, Sejumlah Jalan Tergenang Air

Oleh Berita Hargo , dalam Metropolis , pada Sunday, 13 June 2021 | 21:05 PM Tags: , , ,
  Salah satu ruas yakni Jalan S. Parman yang tergenang air setelah diguyur hujan deras selama kurang lebih 1 jam. (Foto: Rita Setiawati untuk Hargo)

Hargo.co.id, GORONTALO – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kota Gorontalo sejak pukul 15.30 hingga pukul 17.20 Wita sore tadi mengakibatkan beberapa ruas jalan tergenang air hingga menyebabkan kemacetan.

Berdasarkan pantauan Hargo.co.id, hujan yang mengguyur kurang dari dua jam tersebut langsung menyebabkan genangan di sejumlah titik, diantaranya di Jalan S. parman, Jalan Sam Ratulangi, dan Jalan Budi Utomo Kota Gorontalo.

Banjir di kompeks pasar sentral. (Foto: Rita Setiawati/HARGO)

Di Jalan Sam Ratulangi, Genangan membuat beberapa Lapak penjual di Pasar Sentral Kota Gorontalo terendam air. Sementara di Jalan S. Parman, air menggenang ruas jalan di depan Karsa Utama dan parkirannya.

Ketinggian air yang mencapai betis orang dewasa membuat sejumlah pengendara, terutama pengendara sepeda motor harus berhati-hati dalam melintas.

Ayu Monoarfa, salah satu pengunjung Karsa Utama yang sempat diwawancarai Hargo.co.id mengatakan, Genangan air yang terjadi membuat dirinya harus berhati-hati untuk melintas.

“Hal ini tentunya sangat menganggu kenyamanan, karena saya selaku pengendara motor sangat kesulitan saat melintasi genangan air tersebut. Saya harus mengalah kepada pengendara roda empat ketika hendak keluar parkiran,” pungkasnya.

Belum diketahui dengan pasti penyebab genangan air yang sering terjadi di musim hujan tersebut. Dugaan sementara hal tersebut diakibatkan oleh sistem drainase yang tidak berfungsi dengan baik untuk untuk mengendalikan air pasca hujan deras.(rita/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar