Kamis, 30 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



HUT Kemerdekaan RI Tahun Ini Tidak Ada Seleksi Paskibraka Istana

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Nusantara , pada Senin, 13 Juli 2020 | 01:05 WITA Tag: ,
  Tri Winarsih berpose bersama anggota Paskibraka Tingkat Nasioanal 2019. Foto: Dok. Pribadi


Hargo.co.id, JAKARTA – Istana Kepresidenan memastikan tidak ada seleksi untuk susunan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada 2020 ini.

Seperti yang dilansir JPNN.com, Paskibraka yang digunakan Istana dalam merayakan HUT Ke-75 RI pada Agustus mendatang, berasal dari pasukan tahun lalu.

“Pengibar bendera sudah diputuskan tahun ini tidak ada Paskibraka. Jadi dipilih dari cadangan Paskibraka 2019,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan yang diterima, Minggu (12/7).

BACA  Gara-gara Covid-19, Menkeu Moratorium Rekrutmen PKN STAN Tahun Ini

Bey mengaku tidak mengingat identitas Paskibraka yang mendapat amanah pada tahun ini. Namun, Bey mengaku mereka sudah didata oleh Garnisun Tetap (Gartap).

BACA  Kantor DPR Sudah Dikepung dari Depan dan Belakang

“Tahun ini hanya ada total delapan pengibar bendera yang disiapkan. Ada di setiap penaikan tiga orang: dua laki-laki dan satu perempuan. Jadi total yang disiapkan ada lima laki-laki dan tiga perempuan,” kata Bey.

Bey menegaskan, tidak ada rekrutmen atau seleksi Paskibraka tahun ini.

BACA  KPK Minta Erick Thohir Berikan Data 53 Dugaan Korupsi di BUMN

“Sudah berdasarkan data tahun lalu dan berdasarkan nilai tahun lalu. Jadi sudah ada keputusan siapa yang dipilih,” jelas Bey. (tan/jpnn/hg)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: “Tidak Ada Seleksi Paskibraka Istana Tahun Ini“. Pada edisi Ahad, 12 Juli 2020.

Komentar