Kamis, 2 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



HUT Korpri ke-45 Saatnya Menjawab Tantangan Bangsa

Oleh Berita Hargo , dalam Kabar Nusantara , pada Minggu, 16 Oktober 2016 | 12:00 PM Tag: , ,
  

Wonderful Indonesia
KORPRI.ID ,Hargo.co.id – Tantangan terbesar Korpri di usianya yang ke-45 ternyata adalah menjaga dan merawat optimisme anggotanya. Optimisme bahwa menjadi anggota Korpri akan membawa manfaat besar.

Hal itu diakui oleh Sekjen Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN), Bima Haria Wibisana. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara ini, dirinya menerima banyak kritik, keluhan dan pernyataan yang masih belum menggembirakan dari anggota Korpri. “Korpri itu apa sih manfaatnya, apa gunanya. Inilah tantangan yang perlu kita jawab ke depan,” kata Bima di sela rapat persiapan HUT Korpri ke-45 di Jakarta, Jumat (14/10/2016) malam.

Segenap jajaran DPKN pun terus menggugah tekadnya meningkatkan kemampuan dan potensi masing-masing dan bekerja lebih giat lagi untuk menanggulangi masalah yang dikeluhkan tadi.

Bima memastikan bahwa kepengurusan DPKN sekarang di bawah Ketua Umum Prof. Zudan Arif Fakrulloh sedang berusaha sangat keras untuk membuat pelbagai program kegiatan yang sangat beragam yang dapat menampung aspirasi semua anggota Korpri. Sehubungan dengannya, segenap jajaran DPKN berupaya sungguh-sungguh mengajak kembali anggotanya di luar sana untuk masuk kembali dalam barisan Korpri Nasional.

Korpri Nasional, lanjut Bima, juga mencoba menyelesaikan secara intensif sejumlah prasyarat yang diinginkan oleh anggota, seperti persoalan kelembagaan, regulasi aturan sumber daya manusia, dan lainnya. “Namun, semua tak akan banyak berarti dan tidak mungkin terlaksana kalau anggota Korprinya tidak kompak dan bersatu. Ini kontradiktif dengan NKRI sebagai negara kesatuan, tetapi PNS-nya tidak koheren dan guyup,” kata Bima mengingatkan.

Senada dengan Bima, Ketua Umum DPKN Zudan Arif Fakrulloh menyatakan, bahwa segenap jajaran pengurus Korpri nasional sangat solid dan bersatu dalam upaya mencari sumber-sumber pembiayaan yang inovatif dan tidak membebani negara. “Salah satunya adalah membangun aplikasi Toko Online Korpri (TOK) atau ‘Tok-Tok’ sebagai cara Korpri menjadi mandiri,” kata Zudan menimpali.

Zudan mengabarkan, gerakan ekonomi masif oleh para Pegawai Negeri Sipil ini akan diluncurkan dalam perayaan Hari Ulang Tahun Korpri ke-45 yang akan dipusatkan di kawasan Monumen Nasional, Monas, Jakarta pada 29 Nopember 2016 mendatang.

(Visited 3 times, 1 visits today)

Laman: 1 2


Komentar