Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Hutuo Jadi Kelurahan Percontohan Kampung Disiplin di Gorontalo

Oleh Jamal De Marshall , dalam Advertorial Kab. Gorontalo , pada Senin, 8 Juni 2020 | 17:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat mengunjungi kawasan kampung pendisiplinan protokol kesehatan, di Kelurahan Hutuo, Senin (08/06/2020). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Hutuo ditetapkan sebagai salah satu kelurahan di Kabupaten Gorontalo (Kabgor) percontohan Kampung Disiplin Protokol Kesehatan. Ini menyangkut rencana pemberlakuan New Normal.

“Penetapan Hutuo sebagai Kampung Disiplin Protokol Kesehatan, tak hanya tingkat kelurahan, kecamatan dan kabupaten. Namun, ini juga di tingkat provinsi,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usia meninjau lokasi percontohan, Senin (08/06/2020).

BACA  Pemkot Kotamobagu Pelajari Pengelolaan Pasar Digital di Kabupaten Gorontalo

Alasan, selama kurang lebih dua bulan pemerintah telah berupaya untuk melakukan pencegahan Covid-19. Menurit Nelaon Pomalingo, Kelurahan Hutuo dipilih sebab kampung ini merupakan kampung yang tangguh.

BACA  Gorontalo Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pencanangan Kampung Siaga Bencana

Ditambahkan, khusus kampung percontohan tak hanya posko yang disediakan. Namun masyarakatnya pun perlu dipersiapkan dengan kebersihan serta pertemuan untuk diberikan imbauan tentang protokol kesehatan.

BACA  Temui Menteri Bappenas, Gubernur Gorontalo Pastikan Perpres Penanggulangan Banjir Segera Terbit

“Saya meminta untuk diberikan buku saku dalam pertemuan, dan terus melakukan kolaborasi bersama. Sehingga kampung ini menjadi contoh bagi kampung lainnya untuk New Normal. Serta saya berharap presiden bisa mengunjungi lokasi ini,” jelas Nelson Pomalingo. (vyr/adv/hg)


Komentar