Minggu, 24 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ibrahimovic Cetak Gol Perdana, Man United Tumbang di Tangan dari Bristol

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Kamis, 21 Desember 2017 | 08:40 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Kejutan itu bernama Bristol City. Tim dari kasta kedua Liga Inggris atau Divisi Championship itu menyingkirkan Manchester United di perempat final Piala Liga atau Carabao Cup 2017-2018, Kamis (21/12) dini hari WIB. Padahal, dalam laga tersebut Zlatan Ibrahimovic mampu mencetak gol pertamanya musim ini.

Man United pun gagal mempertahankan gelar yang diraihnya pada musim lalu. Bermain di Ashton Gate, markas Bristol, Man United kalah 1-2. Lebih menyakitkan karena gol kemenangan Bristol dicetak pada menit akhir laga.

Pemain dan fans Bristol City merayakan keberhasilan lolos ke semifinal

Pemain dan fans Bristol City merayakan keberhasilan lolos ke semifinal (AFP)

Hanya saja, tampil dengan mayoritas pemain pilar, Setan Merah – julukan Man United, gagal membendung semangat juang tinggi para pemain Bristol. Man United harus pulang dari kandang Bristol dengan kepala tertunduk dan gagal mempertahankan trofi yang diraihnya pada musim lalu.

Dalam laga itu, Man United memang cukup kesulitan. Bahkan, gawang Sergio Romero kebobolan lebih dahulu pada menit 51 lewat Joe Bryan. Man United merespons cepat dengan menyamakan kedudukan 7 menit berselang lewat tendangan bebas Ibrahimovic.

Bagi Ibrahimovic, itu gol pertamanya bagi Man United musim ini. Selain itu juga menjadi gol perdana dia untuk Setan Merah sejak April 2017 atau setelah 255 hari. Dalam laga kontra Bristol, Ibra – sapaan akrabnya, mendapat kepercayaan sebagai kapten.

BACA  Perahu Nelayan Dihantam Ombak di Gorontalo, Seorang Dalam Pencarian

Demi kemenangan, Mourinho lantas memasukkan Henrikh Mkhitaryan dan Romelu Lukaku. Namun, upaya mereka mencetak gol selalu kandas. Justru keberuntungan berpihak ke tuan rumah. Lewat serangan balik, Korey Smith berhasil membobol gawang Romero dan itu dilakukan pada pengujung laga. Bristol memimpin 2-1 dan tak lama berselang wasit meniupkan peluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan.

Bagi Mourinho sendiri, ini kali kedua selama berkiprah di Premier League, tim asuhannya disingkirkan klub dari kasta kedua. Sebelumnya pada 2014-2015 saat menukangi Chelsea, timnya kalah dari Bradford pada pentas Piala FA.

Sementara itu, Bristol akan menghadapi klub Manchester lainnya di semifinal yakni Manchester City. Bristol diuntungkan lantaran laga dilangsungkan di kandang mereka. Tentunya, mereka ingin bisa mengulangi momen saat mengalahkan Man United ketika menjamu Man City. Semifinal akan digelar pada 24 Januari 2018.

BACA  Lima Tahun Hargo.co.id, Crew Anjangsana ke Panti Asuhan

Bristol City 2-1 Manchester United
(Joe Bryan 51, Korey Smith 90 – Zlatan Ibrahimovic 58)
SUSUNAN PEMAIN
Bristol City: 5-Luke Steele, 3-Joe Bryan, 4-Aden Flint, 5-Bailey Wright, 6-Nathan Baker, 23-Hordur Magnusson (Taylor 69′), 7-Korey Smith, 8-Josh Brownhill (Eliasson 74′), 14-Bobby Reid, 21-Marlon Pack, 20-Jamie Paterson
Manajer: Lee Johnson

Manchester United: 20-Sergio Romero, 2-Victor Lindelof, 5-Marcos Rojo, 17-Daley Blind (Romelu Lukaku 61′), 23-Luke Shaw, 36-Matteo Darmian (Smalling 90′), 6-Paul Pogba, 39-Scott McTominay, 10-Zlatan Ibrahimovic (Mkhitaryan 69′), 11-Anthony Martial, 19-Marcus Rashford
Manajer: Jose Mourinho

(epr/JPC)


Komentar