Kamis, 8 Desember 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



ICC 2018: Hanya 3 Tim Ini yang Bisa Gagalkan Tottenham Jadi Juara

Oleh Aslan , dalam Sportivo , pada Kamis, 2 Agustus 2018 | 11:38 Tag: ,
  

Hargo.co.id, DUBLIN – Posisi Totenham Hotspur sebagai pemuncak klasemen sementara International Champions Cup (ICC) 2018 belum tergoyahkan. Peluang menjadi juara turnamen pramusim ini pun terbuak lebar bagi Spurs.

Kegagalan Arsenal mengalahkan Chelsea dalam waktu normal, Kamis (2/8/2018) dini hari tadi, membuat Spurs masih bertahan di puncak klasemen dengan 7 poin. The Gunners yang melakoni laga terakhirnya lawan The Blues hanya mampu menang lewat adu penalti atau hanya mendapat tambahan 2 poin. Padahal anak asuh Unai Emery ini butuh donasi 3 poin untuk menyamai raihan Spurs.

Jika 18 kontestan ICC 2018 sudah melakoni semua pertandingannya di turnamen ini, namun tak ada yang mampu melampaui poin Spurs, maka dipastikan klub Premier League itu jadi kampiun ICC 2018.

Saat ini tersisa tiga klub yang secara hitung-hitungan masih punya kans mengaggalkaan Tottenham jadi juara ICC 2018. Yaitu Juventus, Lyon dan Inter Milan. Dari tiga tim itu, Juventus paling berpeluang. Sebab Si Nyonya Tua yang sudah melakoni dua laga, mengemas 5 poin.

Jika menang pada laga pamungkas lawan Real Madrid, Minggu (5/8/2018) mendatang, penguasa Serie A enam musim terakhir itu akan menggusur Spurs di puncak klasemen dengan 8 poin. Angka yang tampaknya sudah cukup untuk jadi juara ICC 2018.

Tim lain yang secara matematis masih punya kans jadi juara adalah Inter Milan. Baru melakoni satu laga dengan hasil kalah adu penalti dari Chelsea. Dengan dua laga tersisa, Inter masih bisa menggusur Spurs dengan catatan harus menang dalam waktu normal dan menghasilkan selisih 5 gol dari dua laga, kontra Lyon dan Atletico Madrid.

Lyon yang menang dalam waktu normal atas Benfica dini hari tadi juga berpeluang besar jadi juara. Caranya menang lawan Inter dan Chelsea. Sementara tim-tim lain yang masih punya jadwal sisa, sudah dipastikan gagal juara. Seperti Real Madrid, Chelsea, Barcelona, AS Roma hingga Atletico Madrid.

Berikut klasemen sementara ICC 2018:

Klasemen sementara ICC 2018 hingga Kamis (2/8/2018). (soccer24)

(fat/pojoksatu/hg)

Sumber : Pojoksatu.id

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar