Senin, 16 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Idah Syahidah Santuni Korban Kebakaran di Kelurahan Tenda

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 27 April 2022 | 20:05 Tag: , ,
  Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat menyerahkan bantuan kepada salah satu korban kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Rabu (27/04/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah, menyambangi korban kebakaran rumah di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, Rabu (27/04/2022). 

Dalam kunjungannya bersama dengan Dinas Sosial Provinsi dan Kota Gorontalo itu, istri orang nomor satu di Provinsi Gorontalo selama dua periode itu, menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran. 

Bantuan sandang dan pangan tersebut berupa peralatan dapur, food ware, makanan siap saji, family kit, kids wear, makanan anak, paket lauk pauk, matras, selimut, tenda gulung dan paket sandang, serta beras 100 Kg. 

“Kejadian kebakaran ini tadi subuh, begitu dapat info kebakaran saya langsung datang ke lokasi. Di sini dua rumah yang terbakar dua- duanya ada usaha. Yang satu rumah makan satu lagi usaha laundry. Untuknya bantuan ini diserahkan melalui Dinsos dari Kemensos, InsyaAllah bisa sedikit meringankan beban dari para korban,”kata Idah Syahidah. 

Lantas Idah Syahidah juga menuturkan, dari informasi yang diperolehnya dari pemilik rumah makan yang ikut terbakar, dugaan sementara sumber api berawal dari rumah lainnya yang hanya bersebelahan dengan rumah makan tersebut. 

“Yang saya dengar tadi katanya dari kompor. Ini yang selalu saya dan pak gubernur ingatkan kepada semua masyarakat. Tolong dan tolong jika sedang memasak jangan pernah meninggalkan dapur. Atau pun kalau mau meninggalkan dapur periksa lagi seluruh peralatan memasak seperti kompor dan juga listrik. Ini memang sebuah musibah tidak ada yang menginginkan, tapi kewaspadaan juga harus perlu ditingkatkan,”tutur Idah Syahidah. 

Selain itu Idah Sahidah juga bercerita, dimana dua rumah yang hangus terbakar ini salah satunya tidak asing di telinganya, karena merupakan salah satu tempat makan favoritnya. 

“Rumah makan Maharani ini tempat biasa saya makan. Untuk rumah pemilik laundry ini tentu ada pakaian – pakaian orang yang sedang di cuci di sini pasti hangus, kepada siapa saja pemiliknya mohon di maklumi. Kasian ini adalah musibah, mereka saja kehilangan rumah,”imbuh Idah Syahidah. 

Seperti yang diberitakan Hargo.co.id sebelumnya, dua rumah yang hangus terbakar tersebut diantaranya rumah makan maharani yang dihuni 1 KK dengan 3 jiwa, dan rumah pemilik laundry di huni 2 KK dengan 4 jiwa. Dalam peristiwa tersebut dapat dipastikan tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar