Senin, 16 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Idah Syahidah Temui Petani Saat Sedang Panen

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Rabu, 30 Maret 2022 | 22:05 Tag: , ,
  Anggota DPR RI Komisi VIII, Idah Syahidah saat memberikan bantuan sembako kepada warga yang sedang panen padi di sawah. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Dalam rangka Kunjungan Kerja Daerah Pemerintah sekaligus menghadapi pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadan, Anggota DPR RI Komisi VIII, Idah Syahidah, menyalurkan sembako dan BLT ke warga yang ada di dua Kecamatan, di Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (29/03/2022). 

Informasi yang berhasil dirangkum Hargo.co.id pada Rabu (30/03/2022), dalam kesempatan itu, Idah Syahidah yang juga selaku istri dari Gubernur Gorontalo dua periode Rusli Habibie, berpesan kepada warga untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik – baiknya. 

“Saya berharap bantuan ini digunakan sebaik-baiknya. Jangan beli rokok, jangan dipakai buat judi. Bantuan ini digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Bantuan BLT yang diberikan ini dari bulan januari sampai maret. Setiap bulan itu Rp 300.000, karena sudah 3 bulan maka jumlahnya Rp 900.000. Bantuan yang diberikan, full tanpa potongan sedikitpun sesuai dari Pemerintahan Pusat,” ungkap Idah Syahidah. 

Dalam kesempatan itu Idah Syahidah menyampaikan harapannya kepada warga agar sembako yang disalurkan oleh Pemerintah itu, bisa membantu kebutuhan bahan pokok menjelang bulan Ramadan. Ia juga menegaskan pada warga agar bantuan yang disalurkan di pergunakan dengan sebaik baiknya. 

Usai menyalurkan bantuan di lokasi tersebut, Idah Syahidah yang pada saat itu didampingi oleh Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo, saat dalam perjalanan pulang, melihat sekelompok warga yang sedang memanen padi di sawah. Ia bersama rombongan kemudian berhenti dan menyapa para petani tersebut hingga membagikan minyak goreng sembari menyemangati warga untuk tetap semangat bekerja. 

Selain memberikan motivasi kepada para petani, Istri orang nomor satu di Provinsi Gorontalo itu juga menitipkan harapan, agar kiranya bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat serta membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya menjelang Ramadan. (***) 

 

Penulis: Nurhayati S. Abdullatif *

*) Penulis adalah mahasiswa magang dari UNG 

(Visited 44 times, 1 visits today)

Komentar