Kamis, 30 Juni 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Idris Kadji: Kades Suka Makmur Perlu Pembinaan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Pohuwato , pada Rabu, 16 Maret 2022 | 02:05 Tag: , ,
  Wakil Ketua DPRD Pohuwato, Idris Kadji

Hargo.co.id, GORONTALO – Sikap Kepala Desa (Kades) Suka Makmur, Badrun Yonu yang menilai Gebyar SMS di Kecamatan Patilanggio amburadul, mendapat respon keras Wakil Ketua DPRD Pohuwato, Idris Kadji. Dimana menurut Politisi PKB itu, sikap Badrun tidak mencerminkan sebagai seorang pemimpin di desa yang harus membangun sinergi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten. 

“Sangat disayangkan memang sikap seorang kepala desa kok seperti itu. Harusnya dia yang menyesuaikan. Ini kan kegiatannya bupati, bupati sudah izin ke camat. Ini kan acara resmi. Jadi bupati kan ke camat, camat ke desa-desa,” ungkap Idris Kadji.

Ketua DPC PKB Pohuwato yang akrab disapa Guru Idi itu juga menyayangkan sikap Kades Suka Makmur yang memberikan penilaian terhadap pelaksanaan Gebyar SMS yang dipusatkan di Kecamatan Patilanggio. 

“Jawabannya sangat disesalkan. Kades-kades lain ada semua tinggal dia (Badrun Yonu) yang tidak ada. Seharusnya dia menyesuaikan. Jangan membuat jawaban-jawaban yang membuat renggang. Perlu pembinaan Kades seperti itu,” tegas Idris Kadji.

Sementara itu, Kepala Desa Suka Makmur, Badrun Yonu, dalam klasifikasinya menyampaikan dirinya bukan bermaksud menilai pelaksanaan Gebyar SMS amburadul, hanya saja memang terkait agenda kunjungan Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga beserta rombongan di rumah-rumah warga pihaknya tidak diberitahukan oleh pemerintah kecamatan. 

“Bukan menganggap bahwa acara Gebyar SMS itu amburadul, tetapi gara-gara tidak terkoordinasi dan komunikasi yang baik lintas Forkopimca Kecamatan Patilqnggio sehingganya jadi begitu. Contoh kami tidak beritahukan schedule atau tatib tentang kegiatan kerja lapangan pak bupati. Jangan heran kenapa pak Bupati ketika mau berkunjung masyarakat sakit di desa kami itu tidak ada yang dampingi karena kami ada di kecamatan semua. Kalaupun alasan Pak Camat waktu diundang kami tidak sempat hadir kami kan ada group WA. Bisa disampaikan lewat itu,” jelasnya. (***)

 

Penulis: Ryan Lagili

(Visited 85 times, 1 visits today)

Komentar