Selasa, 18 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Idris Rahim Serahkan DIPA dan TKDD 2022 ke Pemda di Gorontalo

Oleh Admin Hargo , dalam Gorontalo , pada Jumat, 3 Desember 2021 | 00:05 AM Tag: ,
  Wagub Gorontalo H. Idris Rahim memberikan sambutan pada penyerahan DIPA dan TKDD 2022 di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Kamis (02/12/2021). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bertempat di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Wakil Gubernur (Wagub) H. Idris Rahim menyerahkan buku Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2022, Kamis (02/12/2021). 

DIPA dan TKDD tersebut diserahkan langsung kepada pihak Pemerintah Provinsi serta Kabupaten/Kota, serta tujuh Satuan Kerja yang ada di Provinsi Gorontalo. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengalokasikan anggaran untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Gorontalo,”kata H. Idris Rahim. 

Lanjut Wagub juga menegaskan, dimana alokasi belanja APBN tahun 2022 untuk Provinsi Gorontalo sebesar Rp 9,8 triliun. Distribusi dari volume belanja negara tersebut, masing – masing sebesar 38,77 persen atau sebesar Rp 3,8 triliun melalui belanja pemerintah pusat, dan sebesar 61,23 persen atau sebesar Rp6,02 triliun dialokasikan melalui TKDD. 

“Penyerahan DIPA ini dilaksanakan lebih awal agar manfaatnya segera dirasakan masyarakat. Secepatnya melakukan tender pada bulan Desember ini agar perekonomian kita pada triwulan I 2022 segera bergerak dan tumbuh,”tegas Wagub 

Selain itu Wagub menambahkan, tema kebijakan fiskal 2022,yaitu Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural. Tema ini merefleksikan upaya Pemerintah mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional dari dampak pandemi Covid-19. 

“Saya minta seluruh jajaran Pemerintah Daerah agar menggunakan anggaran tersebut dengan efektif, efisien dan tepat sasaran. Selain itu, transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan dana TKDD harus terus dijaga,” pungkas Wagub. (***) 

 

Penulis: Zulkifli Polimengo

(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar