Selasa, 7 Juli 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Idul Fitri 1441 H, Dubai Bagikan 3.000 Bidang Tanah Buat Warga Miskin

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Kabar Dunia , pada Minggu, 24 Mei 2020 | 20:05 WITA Tag: ,
  Ilustrasi Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum. (TheNational)


Hargo.co.id, DUBAI – Wakil Presiden, Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA) dan Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum telah mengeluarkan arahan untuk mengalokasikan 3.000 bidang tanah untuk dibagikan ke warga. Tanah tersebut memiliki harga AED 5.6 miliar atau setara dengan Rp 22,5 triliun.

Dilansir dari Jawapos.com, Sabtu (23/5), keputusan tersebut mencerminkan keinginan sang penguasa untuk membantu warga negara dan keluarga di negara tersebut untuk menjalani kehidupan yang makmur dan bahagia.

BACA  TKW jadi Korban Pemerkosaan di Dubai, Melahirkan di Penjara

Keputusan tersebut merupakan upaya menyediakan perumahan bagi warga yang memenuhi kebutuhan mereka. Ini merupakan contoh tindakan UEA untuk memastikan rakyatnya menikmati standar hidup tertinggi.

Dawood Al Hajri, Direktur Jenderal Kotamadya Dubai, mengatakan bahwa Kotamadya akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk menerapkan arahan Sheikh Mohammed. Dia akan mulai mendistribusikan 3.000 bidang tanah kepada warga Emirat yang memenuhi syarat setelah Idul Fitri.

BACA  Tak Mampu Imbangi Kekuatan Tiongkok, India Pilih Bersikap Lunak

Al Hajri mengatakan satu set plot akan dialokasikan di lahan seluas 274 hektar di Nad Hessa yang terletak di Sheikh Mohammed bin Zayed Road. Sementara plot kedua akan dialokasikan di lahan seluas 128 hektar di Al Aweer yang terletak di Emirates Road. Kepala Kotamadya Dubai mengatakan akan memberikan semua layanan utama kepada penduduk di daerah itu, setelah plot dibagikan.(ba/ra/jawapos/hg)

BACA  Sama Seperti Indonesia, 6 Negara Ini Ikut Batalkan Ibadah Haji 2020

 

 

 

 

*) Artikel ini telah diterbitkan oleh Jawapos.com dengan judul: “Idul Fitri 2020, Dubai Bagikan 3.000 Bidang Tanah Buat Warga Miskin”. Pada edisi Ahad, 24 Mei 2020.

Komentar