Selasa, 24 Maret 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



IKA SMANSA Gorontalo Bangun Masjid Megah, Ini Respon Bupati Boalemo

Oleh Sunarto Nusi , dalam Advertorial Kab. Boalemo , pada Selasa, 21 Januari 2020 Tag:
  

Hargo.co.id, GORONTALO – Rasa syukur mendalam begitu tampak dari raut wajah Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu bersama unsur pemerintah daerah dan elemen masyarakat umat muslim di Kecamatan Mananggu. Itu lantaran diresmikannya Masjid Baitul Makmur terletak di Desa Keramat, Mananggu oleh Bupati Boalemo Hi. Darwis Moridu pada Sabtu (18/01/2020).

Masjid dibangun dengan khas arsitek minimalis itu merupakan gagasan pembangunan lewat sukarela Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Gorontalo (IKA SMANSA). Peresmiannya pun dihadiri langsung Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKA SMANSA Gorontalo, Agus Makarawo bersama sejumlah anggota.

Termasuk diantaranya Sekda Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sufrizal Yusuf bersama pejabat Boalemo, tokoh agama dan elemen masyarakat setempat.

Di hadapan pengurus IKA SMANSA Gorontalo, Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan kebanggaan dan ucapan terimakasih serta penghargaan tinggi kepada ikatan alumni SMAN 1 Gorontalo atas sumbangsi positif pembangunan Masjid Baitul Makmur di Desa Keramat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo serta mewakili elemen masyarakat, saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus IKA SMANSA Gorontalo atas pembangunan Masjid Baitul Makmur. Semoga, dari hasil pembangunan masjid ini beroleh amal jariah dan pahala berlipat ganda dari Allah SWT kepada seluruh pengurus IKA SMANSA Gorontalo. Aamiin Yaa Rabbal Alamiin,” ucap Bupati Darwis Moridu.

Sebagai bentuk dukungan, Bupati Darwis Moridu mengaku akan ambil bagian dalam upaya pemeliharaan Masjid Baitul Makmur. Diantaranya menyediakan beberapa fasilitas pelengkap bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah. Seperti halnya pagar di areal Masjid, drainase dan sarana lainnya.

“Tahun 2020 ini, kami ikut melengkapi kekurangan fasilitas Masjid

Baitul Makmur yang merupakan Masjid ke tiga dibangun  pengurus IKA SMANSA Gorontalo dengan total alokasi hampir Rp 1 Miliar. Kami juga berharap kalangan masyarakat muslim di Mananggu akan terus memakmurkan Masjid Baitul Makmur Desa Keramat ini,” ungkap Darwis Moridu.

Sementara itu, Ketua DPP IKA SMANSA Gorontalo, Agus Makarawo tak ketinggalan pula menyampaikan penghargaan kepada Pemkab Boalemo bersama elemen masyarakat atas dukungan moril terhadap pembangunan Masjid Baitul Makmur di Keramat. Ia pun berharap, hadirnya Masjid bisa menjawab tuntutan masyarakat umat muslim ketika menunaikan kewajiban Shalat Fardhu maupun hajatan besar bagi umat muslim di Mananggu khususnya. (nrt/adv/hg)