ramadan2024

Ikut Orasi, Amien Rais: Tangkap Ahok!

×

Ikut Orasi, Amien Rais: Tangkap Ahok!

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi dari aksi bela Islam (Dok. Jawa Pos)

Hargo.co.id JAKARTA – Ribuan massa gabungan dari berbagai ormas Islam tiba di depan gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (14/10).

badan keuangan

Massa yang dipimpim Imam Besar FPI Habib Rizieq itu mendesak polisi agar segera mempidanakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait dugaan penisataan agama.

“Kaum muslimin yang dimuliakan Allah, hari ini kita berjuang untuk ayat Allah. Untuk itu kami mendesak kepolisian untuk segera tangkap dan adili Ahok karena telah melecehkan ayat Allah, Takbir!,” teriak Habib Rizieq disambut takbir massa demonstran.

Example 300250

Rizieq tidak sendirian, setelah ia berorasi, Amien Rais naik dalam bak mobil terbuka untuk menyampaikan orasinya.

“Saudaraku yang beriman, apakah kita rela jika orang kuffar menista ayat suci umat Islam. Kita berdiri di sini karena Allah, kita berjuang untuk menuntut Ahok agar tak sembarangan mengutip ayat Allah tanpa didasari pemahaman yang cerdas. Tangkap Ahok! Allahu Akbar,” ujar Amien Rais.

Tak ketinggalan, Tokoh Masyarakat Tionghoa, Lius Sungkharisma, juga berorasi serupa.

Ramadhan 2024

“Kita tak butuh Gubernur yang suka bicara kasar, tukang gusur rakyat kecil, kongkalikong dengan pemilik modal. Mari sama-sama serukan tangkap Ahok atas perbuatannya yang melecehkan Islam,” ujar Lius sambil disambut tepuk tangan oleh ribuan massa.

Saat ini massa masih berorasi di gedung sementara Bareskrim Polri yang berada di Kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan. (mg5/JPNN/Hargo)



hari kesaktian pancasila