Minggu, 11 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ikuti Kejurnas Renang, Atlet Bonebol Pulang Bawa Dua Medali 

Oleh Fajriansyach , dalam Sportivo , pada Jumat, 16 November 2018 | 06:00 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id GORONTALO – Atlet renang Gorontalo kini mulai memperlihatkan kemampuannya ditingkat nasional. Pasalnya, pada kejurnas renang Pari Sakti Cup 2018 yang dilangsungkan di Jakarta akhi pekan kemarin, satu atlet renang Gorontalo atas nama Mutia R Thalib sukses menyabet dua medali sekaligus diajang tersebut.

Informasi yang diperoleh Harian Gorontalo Post, Mutia yang oleh pelatinya Muson Bau dipersiapkan khusus untuk haya dada nomor 100 meter dan 50 meter meraih hasil memuaskan dengan satu medali emas dan satu medali perak pada ajang yang diikuti puluhan atlet se Indonesia tersebut.

BACA  Kontingen Indonesia Dicoret dari All England, Dede Yusuf Marah dan Kecewa ke BWF

“Mutia memang saya fokuskan pembinaan dinomor dada. Dan alhamdulillah dia sukses meraih satu medali emas dinomor 100 meter dan perak dinomor 50 meter,” kata Muson bau yang juga kepala seksi olahraga prestasi Dispora Kabupaten Bonebolango, kamis (15/11) kemarin.

BACA  PP PBVSI Pastikan Seluruh Penghargaan Aprilia Manganang Tidak Dicabut

Untuk limit waktu yang berhasil diraih Mutia sendiri untuk medali emas mencatatkan rekor waktu 33.05 menit. Sedangkan dinomor 50 meter gaya dada meraih limit waktu 34.00 menit. “Ini adalah pencapaian yang bagus untuk menghadapi Pra PON nanti. Bahkan bukan hanya Mutia, satu atlet renang Gorontalo lainnya yakni Rivaldy Bau juga meraih catatan waktu yang baik meski hanya bisa finis diposisi lima saat final gaya punggung,” jelas Muson Bau.

BACA  Polemik All England, Menpora: Jangan Sampai Ini Kita Diamkan

Ia juga optimis, lebih dari dua atletnya mampu bersaing di Pra PON tahun depan. “insyallah untuk Pra PON nanti kita sudah punya atlet yang bisa diandalkan. Karena jika mengacu batas limit waktunya, kita sudah punya atlet-atlet yang melebihi catatan waktu standar pra POn,” tambahnya.(ysn/hg)


Komentar