Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ikuti Lomba Tari Nasional, Mahasiswa UNG Diharap Kenalkan Budaya Daerah

Oleh Admin Hargo , dalam Ragam , pada Senin, 27 Juni 2022 | 22:05 Tag: ,
  Mahasiswa Jurusan Keperawatan UNG saat pengambilan video tarian daerah yang akan dilombakan. (Foto: Fitri Diva Saskia MR. Binol)

Hargo.co.id, GORONTALO – Besar harapan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Keperawatan, Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Universitas Negeri Gorontalo, Firgiyawan Mustaki agar mahasiswa jurusan keperawatan yang mengikuti lomba tari daerah tingkat nasional bisa mengenalkan budaya Gorontalo. 

“Mahasiswa yang mengikuti lomba tarian daerah se-Nasional bukan hanya sekedar ikut-ikutan akan tetapi bisa menambah semangat dan bisa memperkenalkan budaya kita kepada teman-teman yang ada diluar daerah,” harap Firgiyawan, ketika diwawancarai awak media.

Tidak hanya itu saja, Firgiyawan juga berharap mahasiswa peserta tari daerah tingkat nasional bisa mengenalkan citra bahwasanya kami mahasiswa Jurusan Keperawatan UNG tidak hanya fokus pada akademik, tetapi bisa mengikuti kegiatan-kegiatan yang bersifat kebudayaan.

Lomba tari daerah skala nasional ini sendiri diikuti oleh 36 perguruan tinggi se-Indonesia tergabung dalam Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan. Para peserta diwajibkan untuk mengirimkan video tarian masing-masing.

“Kegiatan ini didukung penuh oleh Fakultas Olahraga dan Kesehatan serta Jurusan Keperawatan. Kegiatannya dilaksanakan sejak awal Juni dan setiap minggu ganjil secara bertahap peserta yang ikut tergabung dalam lomba tersebut akan mengirimkan video tarian mereka,” tutur Firgiyawan. (***)

 

Penulis : Fitri Diva Saskia MR. Binol / Mahasiswa Magang UNG

(Visited 100 times, 1 visits today)

Komentar