Kamis, 4 Maret 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



‘Iman Care’ Malaysia Wakaf 3.000 Alquran di Gorontalo

Oleh Zulkifli Polimengo , dalam Ragam , pada Rabu, 27 Januari 2021 | 12:07 WITA Tag:
  Anggota DPRD Bone Bolango, Syamsu Botutihe, pada penyaluran Wakaf Alquran untuk Gorontalo, Selasa (26/01/2021). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – ‘Iman Care’ Malaysia mewakafkan 3.000 Alquran di Provinsi Gorontalo. Penyerahan ini dilakukan secara simbolis di Kantor Walikota Gorontalo, Selasa (26/01/2021).

Pada penyerahan tersebut, juga dihadiri oleh Anggota DPRD Bone Bolango, Syamsu Botutihe mewakili KAMMI Gorontalo. Hadir juga saat itu, Ketua MUI Gorontalo, Abdurrahman Abubakar Bahmid, perwakilan yayasan Ammirul Ummah, dan perwakilan donatur Iman Care.

BACA  Dadang Pesan Lima Pasang Pakaian, Merlan Cukup Satu Pasang

Ditemui usai menghadiri kegiatan tersebut, Syamsu Botutihe mengatakan penyaluran wakaf Alquran itu nantinya ditargetkan akan disebar ke 60 titik di wilayah Provinsi Gorontalo. Olehnya itu, berharap dalam kegiatannya nanti bisa berjalan lancar.

“Kami berharap kerja sama ini akan berkelanjutan, jadi tidak hanya sekedar serah terima secara simbolis begitu saja. Setelah kita menyalurkan Alquran ini, pastikan kita juga berani mengambil peran untuk membina sebuah desa untuk mencintai Alquran,” kata Syamsu Botutihe.

BACA  Usai Ikuti Vaksinasi Tahap II, Kapolres Pohuwato Minta Masyarakat Jangan Takut

Syamsu Botutihe juga menuturkan, dimana seluruh pihak utamanya umat muslim diharuskan untuk berkolaborasi dalam melakukan kebaikan, terlebih seperti yang baru-baru ini digelar dan manfaatnya dapat dirasakan oleh warga masyarakat luas.

“Saatnya kita menjadikan ayat-ayat Alquran sebagai petunjuk yang begitu tropis di dalam hati kita, yang ketika kita tak membacanya dalam sehari, ada perasaan seperti kehilangan,” tutur Syamsu Botutihe.

BACA  Kapolres Bone Bolango Bersama Personelnya Datangi Pasar Boludawa

Dirinya berharap kedepannya, kerja sama yang baik antar sesama umat muslim seperti ini, dapat terlaksana secara terus menerus, guna menyebarluaskan kebaikan antar sesama umat muslim khususnya di Provinsi Gorontalo dan di Indonesia pada umumnya.(zul/hg)


Komentar