Rabu, 30 September 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Imbas Kemajuan Daerah, Sumber PAD Harus Diperbanyak

Oleh Deice Pomalingo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Legislatif , pada Senin, 24 Februari 2020 | 11:42 WITA Tag:
  Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Gorontalo, Anton Ahmad


Hargo.co.id, GORONTALO – Kondisi Kabupaten Gorontalo (Kabgor) kini semakin berkembang. Kemajuan daerah tentu harus direspon dengan beberapa pembenahan. Salah satunya yakni memperbanyak sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurut anggota Komisi II DPRD Kabgor, Anton Ahmad, memperbaiki atau memperbanyak sumber PAD adalah langkah tepat bagi pemerintah. Pasalnya, cukup banyak sumber PAD yang perlu dikelola dengan baik.

BACA  DPRD Gorontalo Utara Ingatkan Soal Serapan Anggaran

“Sepanjang itu bisa meningkatkan PAD ke depanya, tak ada masalah dan salah satunya adalah dengan perbaikan Pakaya Tower,” ungkap Anton Ahmad.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan, sekarang upaya pemerintah dalam mengenjot PAD patut diapresiasi. Sejumlah OPD yang terus berupaya meningkatkan PAD merupakan salah satu hal yang patut dihargai.

“Saat ini sejumlah OPD berlomba-lomba meningkatkan PAD dengan sejumlah cara. Termasuk bekerja sama dengan instansi lainnya seperti Kejaksaan dalam mengenjot sumber-sumber PAD,” ungkap Anton Ahmad.

BACA  Tak Ada Pemerataan Anggaran Saat Rasionalisasi

Lanjut dikatakannya, Pakaya Tower dan juga Taman Budaya yang sejak akhir 2019 lalu, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk berkunjung. Menjadi salah satu aset untuk meningkatkan PAD dari segi parker.

“Kami berharap, ke depan, perbaikan Pakaya Tower bisa diperhatikan dari sisi lain. Jangan sampai hanya di bawahnya yang terlihat megah. Sementara bagian tertentu, misalnya di atas justru tak diperbaiki,” katanya.

BACA  Jalan Kaki ke KPU, Nelson - Hendra Diarak Pendukung

Makanya, perbaikan harus dibarengi dengan perbaikan fasilitas di atasnya. Dengan begitu destinasi Taman Budaya dan Pakaya Tower bukan hanya terpusat di bawah. Tetapi wisatawan bisa melihat suasana Gorontalo dari atas menara. (wie/adv/hg)


Komentar