Kamis, 6 Oktober 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indomaret Masuk Paguyaman Pantai, Warga Senang 

Oleh Admin Hargo , dalam Ekonomi , pada Minggu, 18 September 2022 | 14:05
  Peresmian Gerai Indomaret, pada Ahad (18/09/2022) di Paguyaman Pantai. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Berdirinya Gerai Indomaret di wilayah Paguyaman Pantai, menuai respon positif dari Pemerintah dan warga. Betapa tidak, kehadirannya dinilai telah menjawab kebutuhan warga setempat.

Padahal kata Kepala Desa Bangga, Paguyaman Pantai, Alim Pata, warga Paguyaman Pantai harus rela menghabiskan waktu sekitar satu Jam, mendarat ke Kecamatan lain, hanya demi untuk memenuhi kebutuhan harian mereka.

Namun dengan hadirnya Indomaret di desa mereka saat ini, tak perlu risau lagi akan hal tersebut. Sebab, segala kebutuhan telah disediakan. Indomaret telah menjawab daya beli masyarakat Paguyaman Pantai yang kian meningkat.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pak Helmi Rasyid yang membantu menghadirkan Indomaret disini. Beliau tau persis bagaimana kondisi masyarakat yang kesulitan mencari kebutuhan sehari-hari,”kata Alim Pata, pada momentum pengresmian Gerai Indomaret tersebut, pada Ahad, (18/09/2022).

Sementara itu, di tempat sama, juga disampaikan oleh Camat Paguyaman Pantai, Steve Dg. Ahaliki, bahwa hadirnya Indomaret di Paguyaman Pantai, telah meringankan beban masyarakat dalam berbelanja.

“Alhamdulillah, masyarakat dalam berbelanja, tidak perlu lagi jauh-jauh ke tempat lain dengan menghabiskan waktu perjalanan, hingga mencapai kurang lebih 20 km, dan biaya transportasi. Disatu sisi, hadirnya ini juga memudahkan dalam melakukan transaksi berbagai pembayaran,”  kata orang nomor satu di Paguyaman Pantai, yang meresmikan Minimarket milik PT. Indomarco Prismatama tersebut.

Pantauan Hargo.co.id, pada peresmian tersebut, pihak Indomaret dan tokoh Pemuda setempat, Helmi Rasyid, membagikan sembako kepada masyarakat. Selain itu, mereka menggelar lomba menggambar bagi anak-anak. Seperti biasa, penjualan perdana pun terdapat diskon besar-besaran. 

Helmi Rasid yang dikonfirmasi oleh awak media ini, berharap, hadirnya Gerai Indomaret tersebut, menjadi awal yang baik untuk pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat Paguyaman Pantai.

“Sudah menjadi kewajiban kami berpikir untuk kemajuan kampung kami sendiri. Insya Allah ini menjadi awal yang baik. Paling tidak, masyarakat tak kesulitan lagi mencari berbagai kebutuhan mereka,”tutup Helmi Rasyid. (***)

 

Penulis : Abdul Majid Rahman

(Visited 51 times, 1 visits today)

Komentar