Rabu, 14 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indonesia Dapat Pelajaran Penting dari Thailand

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Selasa, 10 Juli 2018 | 01:03 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Kepastian Tim Nasional (Timnas) U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2018 terasa hambar. Penyebabnya tak lain karena anak asuh Indra Sjafri gagal menyempurnakan penampilan apik mereka di fase grup. Pada laga pamungkas Grup A lawan Thailand, Senin (9/7) malam, Garuda Nusantara tumbang dengan skor tipis 1-2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

BACA  Kontingen Indonesia Dicoret dari All England, Dede Yusuf Marah dan Kecewa ke BWF

Kekalahan ini membuat Indonesia hanya finis di peringkat kedua Grup A. Saddil Ramdani dan kolega mendapatkan 12 poin dari 5 laga. Sementara Thailand menjadi pemuncak Grup A dengan 13 poin. Thailand belum pernah kalah sepanjang fase grup Piala AFF U-19.

BACA  Ssttt…. Ada yang Menarik di Kawasan Benteng Otanaha

Babak Pertama

timnas u-19
Kekalahan dari Thailand harus jadi pelajaran penting bagi Timnas U-19. (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

Indonesia dan Thailand sama-sama tampil agresif pada awal babak pertama. Bermain dengan skema 4-4-2, Thailand melakukan banyak umpan-umpan terobosan yang membahayakan gawang Indonesia. Peluang on target pertama dilancarkan kapten Thailand, Sittichok Paso. Akan tetapi tembakan jarak jauhnya bisa ditepis kiper Aqil Savik.

BACA  Realisasi Pembangunan Capai 94 Persen, PLTU Tanjung Karang Rampung Oktober

Indonesia lebih banyak tertekan selepas menit ke-10. Thailand cukup leluasa mengobrak-abrik pertahanan Indonesia. Sementara itu, jarak antara lini tengah dan depan yang lebar membuat Indonesia kesulitan membangun serangan. Transisi yang lambat juga menghambat Indonesis untuk menyerang.

Laman: 1 2 3


Komentar