Rabu, 25 Mei 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indonesia Dihajar Vietnam 0-3, Ketum PSSI Bilang Begini

Oleh Admin Hargo , dalam Sepakbola Sportivo , pada Sabtu, 7 Mei 2022 | 00:05 Tag: , ,
  Winger Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri) saat berlaga melawan Vietnam dalam laga Grup A SEA Games 2021. (PSSI.org)

Hargo.co.id, HANOI – Tim Nasional Indonesia U-23 mendapatkan hasil sangat buruk dalam laga perdana mereka di Grup A SEA Games 2021 Hanoi. Indonesia dihajar tuan rumah Vietnam dengan skor 0-3 dalam laga di Viet Tri Stadium, Phu Tho, hari ini (6/5).

Setelah bermain imbang 0-0 pada babak pertama, Vietnam menggila dengan mencetak tiga gol pada babak kedua. Yakni melalui Nguyen Tien Linh pada menit ke-55, lalu Do Hung Dung pada menit ke-74, dan Le Van Do di menit ke-88.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara berada di peringkat keempat dari lima kontestan Grup A. Vietnam sendiri berada di posisi kedua. Sebab, dalam laga sebelumnya, Filipina sukses membantai Timor Leste dengan skor telak 4-0.

“Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan, iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

Indonesia akan menjalani laga kedua Grup A melawan Timor Leste pada 10 Mei mendatang. Agar aman bisa lolos ke semifinal, Indonesia harus menyapu bersih empat pertandingan sisa.

Setelah menghadapi Timor Leste, Indonesia akan berhadapan dengan Filipina (13/5) dan Myanmar (15/5).

Menghadapi tiga laga sisa, Iriawan mengaku masih sangat optimistis Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan.(JawaPos.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Indonesia Dihajar Vietnam 0-3, Ketum PSSI: Ada Kekurangan, Iya“. Pada edisi Jumat, 06 Mei 2022.
(Visited 47 times, 1 visits today)

Komentar