Rabu, 21 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indonesia Lawan Thailand Bukan Cuma Soal Taktik, Tapi Mental!

Oleh Fajriansyach , dalam Headline Sportivo , pada Jumat, 15 September 2017 | 01:02 WITA Tag: ,
  


Hargo.co.id – Timnas U-19 Indonesia menghadapi ujian berat menghadapi Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-18 2017. Pertandingan yang rencananya digelar di Stadion Thuwunna, Jumat (14/9) bukan cuma soal taktik, tapi mental berbicara.

Thailand bukan lawan yang asing bagi Indonesia. Sejak Piala AFF berformat U-20, kedua tim sudah sering bertemu pada berbagai fase.

BACA  Bahas Omnibus Law, Gubernur Kumpul BEM Perguruan Tinggi Gorontalo

Akan tetapi, rekor pertemuan sayangnya tak memihak Garuda Nusantara. Dari lima kali bersua, Indonesia cuma berhasil meraih satu kemenangan saja atas Thailand sejak 2002 lalu.

“Laga besok kami harus siap, secara taktikal, fisik kebugaran, mental. Mental pemain saya selalu tekankan ini agar selaku percaya diri, fokus serta optimis,” bilang Indra Sjafri sebelum pertandingan.

BACA  Kerja Sejak 2016, Honor Panpel Asian Games 2018 Belum Sepenuhnya Cair

Indra juga berharap ajang ini bisa membuat pemainnya unjuk gigi. Mental mereka harus diasah terus agar bisa jadi tumpuan di masa depan.

“Karena hakekatnya nanti akan menjadi generasi baru untuk Timnas Senior. Saya berpesan kami tetap diberikan kesehatan, kekuatan dan kelancaran di laga semifinal besok,” tandas dia.

Thailand sendiri tak terlalu mengilap selama fase Grup A Piala AFF U-18 2017 ini. Mereka tak pernah berpesta gol laiknya Indonesia di penyisihan Grup A.

BACA  Disiplin Protokol Kesehatan Pengaruhi Tren Zonasi di Daerah

Mereka paling bagus kala menang besar 3-0 atas Timor Leste. Sisanya, Thailand versus Kamboja juga cuma mampu menang dengan skor 1-0. Bahkan melawan Laos pun hanya menang 2-1.

(ies/JPC)


Komentar