Jumat, 30 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020, Ini Alasannya

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Bulutangkis , pada Sabtu, 12 September 2020 | 15:05 WITA Tag:
  Chef de Mission Indonesia di Piala Sudirman 2019, Achmad Budiharto. Foto: Badminton Indonesia


Hargo.co.id, JAKARTA – Tim Indonesia mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan dilaksanakan di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober 2020.

Seperti yang dilansir JPNN.com, Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto pada laman resmi PBSI, Jumat (11/9).

“Tim Indonesia dipastikan mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020, kami sudah mengirim surat ke Menpora dan akan segera mengirim pernyataan tertulis ke BWF mengenai hal ini,” kata Budiharto, Jumat.

Dia menambahkan, keputusan mundurnya Tim Indonesia itu berdasarkan hasil diskusi dengan tim ofisial dan para atlet.

“Keputusan ini diambil setelah kami berdiskusi dengan para atlet dan tim ofisial,” ujar Budiharto.

Adapun alasan Tim Indonesia mundur dari ajang bergengsi dua tahunan itu, salah satunya ialah para atlet dan tim ofisial ragu untuk ikut turnamen tersebut.

Pasalnya, tidak ada jaminan dari BWF (Badminton World Federation) apabila ada anggota tim yang terpapar Covid-19.

Mundurnya Tim Indonesia secara otomatis membuat Indonesia juga tidak akan berpartisipasi di ajang Denmark Open I dan Denmark Open II, yang merupakan bagian dari turnamen seri Eropa.

Sampai saat ini, sudah ada lima negara yang secara resmi mengundurkan diri dari Piala Thomas dan Uber 2020 yaitu Australia, Taiwan, Thailand, Korea dan Indonesia. (mcr1/jpnn/hg)

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JPNN.com, dengan judul: “Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020, Ini Alasannya“. Pada edisi Jumat, 11 September 2020.

Komentar