Senin, 17 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indonesia Pastikan Tak Ikut Miss Universe ke-70 di Israel

Oleh Admin Hargo , dalam Serba-serbi , pada Senin, 29 November 2021 | 22:05 PM Tag: , , ,
  Miss Universe 2020 Andrea Meza (gaun merah) menerima mahkota dari Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi di puncak acara Miss Universe ke-69. Dua pekan lagi, Meza akan segera turun jabatan lantaran Miss Universe 2021 akan dinobatkan. (Rodrigo Varel/Getty Images)

Hargo.co.id, JAKARTA – Indonesia dipastikan tidak ikut di kontes kecantikan Miss Universe ke-70. Melalui pernyataan di Instagram resmi Puteri Indonesia yang diunggah Minggu (28/11), Yayasan Puteri Indonesia (YPI) selaku pemegang lisensi Miss Universe di Indonesia memutuskan untuk tidak mengirimkan perwakilan lantaran berbagai hal. Di antaranya, waktu persiapan yang dinilai terlalu singkat dan ketatnya aturan perjalanan akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, proses seleksi perwakilan daerah untuk Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2022 masih dilakukan. Kepala Departemen Komunikasi YPI Mega Angkasa menuturkan bahwa pihaknya baru mendapat empat kandidat untuk PPI 2022. Yakni, dari Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sumatera Selatan.

’’Kami juga akan melakukan audisi di Jakarta pada Januari 2022 untuk memilih perwakilan Aceh, Riau, Jambi, Jakarta, Gorontalo, Maluku, Papua, dan daerah-daerah lainnya,’’ tutur Mega melalui voice note yang diterima Jawa Pos Minggu. Rencananya, pemilihan Puteri Indonesia 2021 digelar pada Maret 2022.

Meski kali ini absen, YPI meyakini bahwa Indonesia kembali beraksi di Miss Universe berikutnya. Malam puncak Miss Universe ke-70 akan berlangsung di Eilat, Israel, pada 12 Desember mendatang. Para kontestan dari berbagai negara sudah menuju Israel untuk segera mengikuti masa karantina. (JawaPos.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Indonesia Absen dari Miss Universe ke-70 di Israel“. Pada edisi Senin, 29 November 2021.
(Visited 101 times, 1 visits today)

Komentar