Kamis, 29 Oktober 2020
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indonesia U-16 Melaju Ke Babak Final AFF U-16

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Jumat, 10 Agustus 2018 | 12:41 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id, SIDOARJO – Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke final Piala AFF U-16 setelah mengalahkan Malaysia 1-0 di semifinal yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (9/8) malam.

Menghadapi laga ini, Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini menampilkan taktik menyerang dan menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Sebaliknya, tim lawan terlihat menerapkan taktik bertahan mengandalkan serangan balik. Karena itu, sistem yang dimainkan adalah 4-5-1.

Laga berjalan ketat di 10 menit awal. Malaysia melakukan pressing kepada pemain-pemain Indonesia. Sebaliknya, aksi individu terus dilakukan oleh pemain Indonesia untuk bisa membobol gawang Malaysia.

BACA  Aksi Demo Omnibus Law di Gorontalo Berakhir Ricuh

Menit ke-11, Indonesia mendapatkan peluang pertama didapatkan dari freekick Yudha Febrian. Sayang, sepakannya menyamping. Tiga menit berselang, M Supriadi nyaris menjebol gawang, tapi bola menyamping tipis terkena tiang.

Menit ke-20, Timnas U-16 Indonesia mencoba memaksimalkan bola lambung, tapi belum ada gol tercipta. Malaysia kemudian membalas Alif Daniel Abdul Aziz yang memenangi duel udara nyaris membuat skor berubah. Beruntung, Ernando kiper Indonesia berhasil menepisnya pada menit ke-26.

Supriadi kembali harus melihat bola sepakannya hanya terkena tiang pada menit ke-31. Skor 0-0 tak berubah sampai turun minum. Pada babak kedua, perubahan dilakukan pelatih Fakhri Husaini. Sutan Zico dimasukkan, Bagus Kahfi digeser ke sayap.

BACA  Putra Gorontalo Kendalikan LLDIKTI Sulutenggo

Menit ke-44, Zico mendapatkan peluang bagus dan nyaris mengubah skor. Sayang, sepakannya ditepis kiper lawan, Abdul. Dominasi Indonesia terus berlanjut sampai datang peluang kedua. M Supriadi melepaskan long shoot, tapi melambung tipis dari sasaran.

Hamsa Lestaluhu yang baru masukz kemudian mengirim umpan ke kotak penalti. Supriadi menerimanya dengan sempurna dan melakukan gerakan mengecoh. Kiper Malaysua Abdul Alim berusaha mengamankan bola, tapi malah menjatuh Supriadi. Wasit menunjuk titik putih untuk Indonesia.

BACA  Bahas Omnibus Law, Gubernur Kumpul BEM Perguruan Tinggi Gorontalo

Bola penalti disepak dengan baik oleh Bagus dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Indonesia pada menit ke-72. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta oleh Indonesia dan menjadikan pertandingan berakhir untuk kemenangan Indonesia.

Di final, skuat Garuda Asia akan berjumpa Thailand yang sebelumnya lolos ke partai puncak setelah membungkam Myanmar 1-0. (dkk/jpnn/hg)

Sumber : Jpnn.com


Komentar