Kamis, 27 Januari 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indra: Alhamdulillah, Kami Menang Besar

Oleh Aslan , dalam Headline Sportivo , pada Senin, 18 September 2017 | 07:00 AM Tag: , ,
  

Hargo.co.id, YANGON – Keberhasilan Timnas U-19 memenangi laga perebutan tempat ketiga Piala AFF U-18, Minggu (17/9) sore membuat Pelatih Indra Sjafri semringah.

Dia merasa, kewajibannya untuk menurunkan semua pemain lapangan selama ajang ini mampu dilakukan. Selain itu, pemain juga mendengarkan instruksinya untuk tak egois.

Saat memukul Myanmar 7-1 di Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, sore tadi, Indra melihat kualitas pemain langganan starter dan pelapis selama ini, tidak jauh berbeda.

“Saya bahagia, hampir semua pemain kami mainkan di turnamen ini minus Rossy (Kiper Gianluca Pagliuca Rossy, red). Tidak ada perbedaan, kualitas hampir sama di tim kami,” ungkapnya usai laga kepada awak media.

Bagi Indra, apa yang dilakukannya dengan memberikan jam terbang internasional ke setiap pemain sangat penting. Itu karena dirinya bersama tim pelatih dan PSSI, sedang menyiapkan generasi baru individu pemain untuk Timnas senior ke depan.

“Saya bilang ke pemain agar jangan egois makanya Alhamdulillah kami menang besar dan meraih peringkat tiga,” terang Indra.

Dari 23 nama yang dipanggil, menurut Indra semuanya sudah mendapatkan menit bermain, merasakan atmosfer laga internasional dengan tekanannya. Dari laga per laga, pelatih asal Padang tersebut melihat pemain sudah menunjukkan perkembangan signifikan terutama dari sisi mentalitas.(dkk/jpnn/hg)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Komentar