Indra Yasin Ajak Gunakan Medsos dengan Bijak 

Advertorial Kab. Gorontalo Utara
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Menurutnya, Medsos bukan tempat untuk menghujat, menghina, melecehkan apalagi sampai menabur kebencian yang bisa berujung terganggunya kondusifitas suatu daerah. 

“Gunakanlah, media sosial untuk hal-hal positif. Jangan sampai menggunakan untuk menjelek-jelekkan orang. Itu tidak bagus. Apalagi mencemarkan nama baik seseorang,” kata Indra Yasin.

banner 300x300

Terlebih ketika Medsos digunakan untuk menyebar hoax atau informasi tak benar. Menurut Indra Yasin, zaman modern sekarang ini semua informasi dapat diakses lebih cepat dan lebih mudah melalui medsos. Namun harus teliti dan berhati-hati atas informasi tersebut.

“Ketika mendapat informasi, pastikan jika itu informasi sudah benar. Jangan mudah percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya,” kata Indra Yasin.

 Oleh karena itu, Ia mengajak masyarakat agar jangan terpancing dengan berita yang berseliweran di media sosial yang belum tentu kebenarannya, karena selain tidak jelas dapat merugikan masyarakat banyak. Ia menyarankan, apabila menerima suatu berita jangan langsung dicerna, namun terlebih dahulu mencari tahu apakah berita tersebut benar atau tidak. 

banner 728x485

“Jangankan masyarakat umum, dari kalangan pegawai pun biasanya bila ada suatu berita langsung di share ke lain. Jadi saya harapkan janganlah dilakukan itu, harus kita teliti dulu, kasian orang yang diberitakan tersebut, jadi intinya jangan ikut menshare sebelum berita itu betul-betul akurat,” ujarnya. 

Untuk itu, Ia juga mengharapkan, agar pemberitaan yang disajikan melalui media massa yang ada agar berimbang dan bisa dipertanggungjawabkan, begitupun di Medsos. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *