Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indra Yasin Dapat Lampu Hijau dari Surya Paloh

Oleh Berita Hargo , dalam Features Gorontalo , pada Rabu, 11 Oktober 2017 | 23:09 WITA Tag: ,
  


GORUT, hargo.co.id – Dukungan tokoh partai di level pengurus pusat terhadap pasangan Indra Yasin-Thariq Modanggu (IQRA) terus berdatangan. Kali ini datang dari Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh.

Baru-baru ini, Indra menemui Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, didampingi Ketua DPC Nasdem Gorut Moh.Ramadhan Samsu Tanaiyo. Pada pertemuan itu, Indra memaparkan konsepnya dalam membangun Gorut, khususnya soal keinginannya maju di Pilkada Gorut 2018 mendatang.

BACA  Vaksin Covid-19 Bakal Sasar 1.041 Warga Gorontalo Utara

“Pertemuan ini merupakan tindaklanjut atas lahirnya rekomendasi Nasdem terhadap saya dan pak Thariq,” terang Indra.

Pada kesempatan itu, Surya mengapresiasi dan memberi dukungan penuh terhadap pasangan IQRA untuk dapat memenangkan Pilkada Gorut mendatang. Pihaknya menekankan agar seluruh kader bersatu memenangkan pasangan ini.

“Pak Surya mengapresiasi dan mendukung penuh. Tentu kami selaku pengurus dan kader akan berupaya dengan segenap kekuatan kita di daerah sampai ke tingkat desa untuk memenangkan IQRA,” tegas Ketua Nasdem Gorut Moh.Ramadhan Samsu Tanaiyo.

BACA  Polsek Tilongkabila Gencar Razia Protokol Kesehatan Jelang Tahun Baru

Sementara itu, dukungan partai terhadap IQRA juga terus berdatangan. Selain Nasdem, partai yang telah memberi rekomendasi yakni Partai Amanat Nasional (PAN), meski baru sebatas rekomendasi belum dalam bentuk Surat Keputusan (SK).

Bahkan, PAN tekah menggelar deklarasi dukungan terhadap paket IQRA. Partai lain yang telah memberi signal akan mendukung IQRA yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PDI Perjuangan.

BACA  Tak Ada Acara Malam Tahun Baru di Pohuwato

Indra sendiri sejak awal menginginkan akan membangun koalisi partai politik yang besar. Makanya, komunikasi dengan partai lain terus dilakukan, baik ditlevel pengurus ditingkat daerah, provinsi bahkan pusat.

Keinginan ini tentu dilakukan agar mesin pemenangan berjalan lebih masif sehingga kemenangan akan mudah diraih. Kini Indra juga menantikan dukungan dari Partai Demokrat, Hanura dan PPP yang sebelumnya ikut mendaftar pada proses penjaringan. (idm/hargo)

 


Komentar