Jumat, 9 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indra Yasin Lantik 40 Pejabat Fungsional di Gorontalo Utara 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 8 April 2021 | 18:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin (tengah) bersama dengan 40 pejabat fungsional yang baru saja dilantik. (Foto: Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Sebanyak 40 pejabat fungsional di lingkungan kerja Pemda Gorontalo Utara (Gorut) telah dilantik. Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin melantik 5 orang Pengawas Penyelenggaraan Pemerintahan di Daerah dan 35 orang jabatan fungsional kesehatan.

Indra Yasin dalam arahannya pada pelantikan tersebut, mengatakan bahwa memiliki keistimewaan sendiri yakni untuk meraih golongan terbilang cepat. Syaratnya dalam kurun waktu tertentu harus menyelesaikan catatan kreditnya. 

“Karena jabatan fungsional ini tidak terkait dengan struktural, mereka dapat dengan cepat naik golongannya dan bahkan dapat mendahului pejabat pimpinan tinggi,” kata Indra Yasin.

Jabatan fungsional merupakan salah satu jabatan yang diatur dalam undang-undang ASN. Selain pejabat pimpinan tinggi dan juga pejabat administrasi. Ke depan, Indra lanjut mengatakan, dengan adanya aturan ASN yang terbaru, maka jabatan eselon III dan IV secara berangsur-angsur mulai digantikan jabatan fungsional. 

Sehingga kata Indra, sangat beruntung mereka yang telah memutuskan siap beralih dari jabatan struktural ke jabatan fungsional, dengan harapan mudah-mudahan pilihan itu bisa memberikan nuansa baru di dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Lebih dari itu, Indra berharap, tentu para pejabat fungsional yang baru saja dilantik itu   dapat memberikan sumbangsih kepada pemerintah daerah. 

“Tidak cukup hanya mengejar nilai, namun apa yang dikerjakan benar-benar ada manfaat bagi bangsa dan negara serta tentunya daerah,” tandasnya. (abk/adv/hargo)

BACA  Realisasi Pembangunan Capai 94 Persen, PLTU Tanjung Karang Rampung Oktober

Komentar