Kamis, 17 Juni 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indra Yasin Minta Laporan Perkembangan Pekerjaan Per Pekan 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sabtu, 29 Mei 2021 | 08:05 WITA Tag:
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: Alosius M. Budiman/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin meminta laporan pekerjaan dilakukan setiap pekan. Tujuannya, untuk mengetahui perkembangan pekerjaan yang tengah berjalan saat ini. 

Penegasan ini disampaikan saat memimpin rapat evaluasi di Ruang Germas, Kamis (27/05/2021). Indra Yasin berharap pada laporan setiap pekan tersebut dapat dilakukan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki program fisik dan tengah dikerjakan saat ini. 

“Jadi saya minta laporan per pekan itu dapat dimasukkan, agar saya dapat mengetahui dengan jelas perkembangan dari pekerjaan yang sementara dilaksanakan di lapangan,” tegas Indra Yasin.

Selain terhadap laporan perkembangan, Indra Yasin juga menegaskan agar dokumentasi foto terhadap setiap perkembangan dari pekerjaan tersebut juga disertakan dalam setiap pembuatan laporan. 

“Ini penting untuk melihat apakah ada perkembangan pekerjaan yang terjadi setiap minggunya. Jangan sampai dalam laporan administrasi sudah mencapai 70 persen, sementara fisik sebenarnya belum sampai segitu,” ujar bupati.

Masih pada kesempatan yang sama, Indra Yasin menegaskan bahwa pihaknya akan memaksimalkan pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaan yang ada di lapangan. 

“Jika dalam laporan per pekan tidak ada perkembangan, harus dievaluasi apa yang menjadi kendalanya. Itu harus diketahui agar pekerjaan tidak tertunda,” jelas Indra Yasin sembari berjanji akan turun langsung melihat kondisi pekerjaan tanpa diketahui oleh OPD untuk memastikan pelaksanaan pekerjaan. 

Kepada seluruh OPD yang hadir pada saat itu, Indra Yasin berpesan agar pengawasan harus dilakukan dengan maksimal, agar sebelum akhir tahun anggaran, seluruh pekerjaan telah selesai dilaksanakan. (abk/adv/hargo)

BACA  Gebyar Vaksinasi Lansia dan ODGJ Harus Dikemas Menarik

Komentar