Senin, 6 Desember 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indra Yasin Minta Pacu Pekerjaan Pembangunan  

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 10 November 2021 | 02:05 AM Tag: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat meninjau pelaksanaan pekerjaan Gedung Perpustakaan beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin meminta agar pekerjaan pembangunan dapat dipacu. Bukan hanya itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi penanggung jawab atas pekerjaan tersebut juga diminta untuk memaksimalkan pengawasannya.

“Saya minta agar pekerjaan dipacu, dan perlu dilakukan pengawasan. Saat ini, saya terus memantau perkembangan pelaksanaan program yang dilaksanakan oleh OPD, terutama pekerjaan fisik yang saat ini masih sementara dilaksanakan,” ungkap Indra Yasin saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (09/11/2021). 

Lanjut kata Indra Yasin,. yang paling penting untuk diperhatikan yakni pekerjaan yang sumber anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Alasannya, itu nantinya akan berpengaruh pada besar kecilnya anggaran ke depan. Ketika ada persoalan atau terjadi keterlambatan.

“Terhadap kondisi lapangan, saya bahkan turun langsung untuk mengecek, atau meminta laporan perkembangan yang terjadi saat ini. Seperti untuk pekerjaan Kantor Perpustakaan, saat ini syukur mereka melakukan penambahan untuk jumlah pekerjanya. Sehingga diharapkan itu dapat mempengaruhi progres kinerja yang ada,” tegas Indra Yasin.

Selain itu juga, kata Indra Yasin, dalam waktu dekat ini, dirinya akan mengundang OPD yang masih memiliki pekerjaan untuk dilakukan evaluasi. 

“Dan ini memang harus dilakukan, sehingga bagaimana perkembangan pekerjaannya itu dapat dipantau langsung, termasuk juga ketika ada persoalan di lapangan, itu juga dapat dibicarakan bersama untuk mencari jalan keluarnya,” kuncinya. (***)

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 18 times, 1 visits today)

Komentar