Kamis, 18 Agustus 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indra Yasin Minta Pegawai Segera Menyesuaikan Diri

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Sabtu, 5 Februari 2022 | 16:05 Tag: , ,
  Proses pelantikan pejabat eselon III dan IV oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Jumat (04/02/2022). (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin meminta kepada seluruh pegawai yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan diri. Ini terkait pelantikan pejabat eselon III dan IV yang berlangsung pada Jumat (04/02/2022). 

“Kepada mereka yang baru saja dilantik, saya sampaikan untuk segera menyesuaikan dengan tugas yang baru. Kedua lakukan komunikasi dengan aparat yang ada di sekitarnya, mau atasan, bawahan, atau stafnya,” ungkap Indra Yasin usai melantik 79 pegawai untuk jabatan eselon IV dan eselon III.

Dengan melakukan penyesuaian dan juga membangun komunikasi, hal tersebut, kata Indra Yasin, akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas. Sehingga dengan demikian pelaksanaan tugasnya akan berhasil karena dia tidak bisa berhasil sendiri tanpa dukungan yang lain. Begitu juga pejabat, tidak akan berhasil tanpa dukungan aparat di bawahnya atau di atasnya.

“Oleh sebab itu saya harap tetap menjaga komunikasi, koordinasi, dan membuat inovasi-inovasi yang berkaitan dengan tugasnya,” ujarnya.

Dengan melaksanakan apa yang menjadi harapan tersebut diharapkan para aparatur dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik dari yang sebelum-sebelumnya. Tak hanya itu saja, Indra Yasin juga berharap kepada para aparatur tersebut untuk dapat segera menyesuaikan dengan sistem yang ada. 

“Karena sekarang ini kita sudah mulai penyesuaian, bahkan kemungkinan kedepan sekarang ini baru eselon 4 yang sudah menjadi pejabat fungsional. Nantinya kedepan kemungkinan besar pejabat eselon 3 akan menjadi fungsional juga, sehingga ini  lebih bagus mereka bisa lebih fokus dan bekerja lebih serius,” paparnya.

Disisi lain juga Indra menjelaskan apa yang menjadi alasannya melakukan mutasi lagi. Beberapa saat lalu dirinya melantik pejabat administrator, jadi biasanya eselon 3 dan pejabat fungsional dilingkungan pemerintah daerah. 

“Dan ini memang dinamika dalam satu organisasi, ketika organisasi membutuhkan penempatan pegawai pegawai yang lebih maka tentu kita lakukan perubahan perubahan. Kemudian yang kedua, jangan terlalu lama pegawai di satu bidang sehingga akan timbul kejenuhan atau kebosanan. Dengan tugas yang baru itu ada gairah baru yang lahir seperti semangatnya dan dia bisa membuat inovasi inovasi baru di tugasnya yang baru,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 103 times, 1 visits today)

Komentar