Friday, 23 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indra Yasin Minta Pembangunan Sejalan Visi Misi Daerah

Oleh Admin Hargo , dalam Advertorial Kab. Gorontalo Utara , pada Tuesday, 13 July 2021 | 04:05 AM Tags: ,
  Pelantikan BPD se-Gentuma Raya dan Atinggola oleh Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin di aula serba guna kompleks Pantai Minanga, Atinggola. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin meminta agar pembangunan sejalan dengan visi misi daerah. Makanya, Indra Yasin mengajak seluruh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk bersama-sama membangun daerah mulai dari tingkat desa.

Penegasan ini disampaikan usai melantik anggota BPD se Kecamatan Gentuma Raya dan Atinggola. Pelantikan ini digelar di Pantai Minanga, Atinggola, dimana BPD yang dilantik tersebut merupakan hasil pemilihan secara demokratis di 46 desa, beberapa waktu lalu. 

“Olehnya itu, saya menitip harapan agar para anggota BPD yang telah dilantik dapat mengembang amanah masyarakat yang diwakili. Senantiasa meningkatkan kapasitas sumber daya dan inovasi serta menghindari disharmonisasi yang kerap terjadi dengan kepala desa. BPD juga tidak boleh berdiam diri. Berhak menanyakan program yang sudah dilaksanakan dan program yang tidak terlaksana,”  tegas Indra Yasin. 

Masih pada kesempatan yang sama, Indra Yasin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap masyarakat. Terutama panitia dan pemerintah desa di Gorontalo Utara dalam mengawal dan mendedikasikan diri dalam pelaksanaan proses pengisian BPD dengan baik dan dalam suasana dan situasi aman dan terkendali. 

“Saya berharap kepada anggota BPD yang baru untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja serta memahami situasi kondisi potensi, problematika serta aspirasi yang ada di masyarakat. Serta selalu mengedepankan budaya jujur, ikhlas, gotong royong, kebersamaan dan terbuka di dalam bekerja dan melayani masyarakat,” kata Indra Yasin. 

Akhir sambutan, Indra Yasin menegaskan bahwa sebuah kabupaten akan berhasil dengan dukungan para kepala desa, BPD dan masyarakat. (***)

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar