Senin, 29 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indra Yasin Minta Pengelolaan Perpustakaan Dioptimalkan

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Minggu, 17 Oktober 2021 | 06:05 AM Tag: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin

Hargo.co.id, GORONTALO – Keberadaan perpustakaan di Gorntalo Utara (Gorut), dinilai menjadi sarana penunjang, untuk menambah ilmu pengetahun dan wawasan bagi setiap orang. Untuk itu, pemerintah Gorontalo Utara mendorong agar pengelolaan perpustakaan di setiap sekolah dan desa lebih dioptimalkan.

Seperti kata Bupati Gorut, Indra Yasin bahwa perpustakaan itu sangat penting. Kenapa demikian, karena menurutnya perpustakaan adalah sumber ilmu pengetahuan dan juga sumber informasi. 

“Disebut sebagai sumber pengetahuan, karena semua jenis dan judul buku itu ada di perpustakaan. Juga sumber informasi yang didapatkan di perpustakaan,” kata Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

Lanjut katanya, di perpustakaan bisa mendapat informasi mengenai sejarah pembentukan suatu daerah. Seperti halnya sejarah pembentukan Gorontalo Utara, termasuk siapa saja pejabat yang turut andil di awal pembentukan itu.

Sehingga bupati menyarankan perpustakaan tersebut dijaga dengan sebaik-baiknya. Bagaimana perpustakaan bisa menarik minat baca bagi setiap orang khususnya para pelajar (siswa).

“Saya sampaikan, karena perpustakaan itu berbasis digital. Bagaimana itu bisa menarik minat dari setiap orang. Mungkin bisa juga ada semacam film atau video terkait sejarah penandatangan pembentukan Gorontalo Utara dan lain sebagainya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan kalau perlu di perpustakaan masyarakat bisa melihat berbagai dokumentasi perkembangan daerah dari tahun ke tahun. Dari situ kemudian masyarakat akan mengetahui apakah daerah ini terjadi peningkatan atau sebaliknya. 

“Jadi ketika itu dilakukan, maka setiap waktu bisa kita lihat terjadi peningkatan atau kemunduran daerah ini. Nah, begitu juga di desa dan juga sekolah. Perkembangan sekolah dari awal hingga saat ini,” tandasnya. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman 

(Visited 17 times, 1 visits today)

Komentar