Minggu, 28 Februari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indra Yasin Minta Petani dan Nelayan Tercover BPJS Ketenagakerjaan

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Jumat, 5 Februari 2021 | 08:05 WITA Tag: , ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat menandatangani Perbup terkait Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk pekerja formal dan informal, Kamis (04/02/2021) . (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta agar petani dan nelayan tercover dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Untuk itu, Indra Yasin meminta kepada instansi terkait segera daftarkan sesegera mungkin.

Alasannya, perlindungan jaminan sosial tidak hanya untuk mereka sebagai pekerja formal saja. Namun, terhadap pekerja di bidang informal juga sangat membutuhkan jaminan tersebut.

BACA  Fraksi PDI Perjuangan Patungan Realisasi Bantuan Mahyani

“Karena resiko pada nelayan maupun para petani ini cukup tinggi, dan kita semua tahu dua sektor itu juga membutuhkan perlindungan dari pemerintah melalui BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Indra Yasin.

Guna menindaklanjuti hal itu, tentu dirinya akan segera melakukan pembahasan sekaligus akan menyesuaikan dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

BACA  Butuh Rp 42,9 Miliar untuk Tangani Banjir di Gorontalo Utara

“Kita akan hitung berapa jumlah petani kita, dan juga nelayan termasuk tukang bentor ini juga yang dinilai rawan akan resiko dalam bekerja,” lanjutnya.

Selain itu, kata Indra Yasin, tidak menutup kemungkinan para pengemudi bentor juga akan di daftarkan pada BPJS Ketenagakerjaan. Ini agar mereka mendapat perlindungan dari negara.

BACA  Sidak di Dinas Perkim, Ini yang Ditemukan Thariq Modanggu

“Termasuk bentor ini juga, ini bentor juga rawan, saya pikir bentor juga akan kami hitung ya, sehingga mereka juga bakal kami ikut sertakan ke BPJS ketenagakerjaan, dan demikian mereka sudah ada jaminan dan ada perlindungan dari Negara,” kuncinya. (abk/adv/hg)


Komentar