Minggu, 28 November 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indra Yasin Minta Proses Perizinan Jangan Dipersulit

Oleh Admin Hargo , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Kamis, 25 November 2021 | 02:05 AM Tag: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dalam rapat terkait dengan simpul perizinan, Rabu (24/11/2021) (Foto: Istimewa).

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin minta agar proses perizinan jangan dipersulit. Biarkan berjalan sesuai ketentuan yang ada, dan untuk mendukung hal tersebut, maka perlu dilakukan bimbingan teknis (bimtek) kepada para kepala desa (Kades) dan aparaturnya. 

Hal tersebut disampaikan oleh Indra Yasin saat ditemui media ini usai pelaksanaan agenda terkait dengan simpul perizinan, Rabu (24/11/2021). 

“Tentunya saya berharap dengan simpul perizinan yang ada saat ini di Gorontalo Utara berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Guna mendukung jalannya simpul perizinan tersebut, Indra Yasin berharap agar ada pelaksanaan Bimtek untuk para kepala desa dan aparaturnya. Bimtek tersebut untuk menguatkan proses perizinan, baik itu pengurusannya dan lainnya, namun untuk Gorntalo Utara sudah mudah dan satu pintu.

“Bimtek memberikan pengetahuan bagi kades dan aparaturnya agar mereka mengetahui dan mengerti bagaimana prosedur perizinan yang sudah satu pintu. Mana yang bukan kewenangan desa dan juga kewenangan kecamatan itu sudah diketahui,” tegas Indra Yasin.

Selain itu juga Indra Yasin berharap agar proses perizinan jangan banyak prosedur. Walaupun demikian, jangan bertentangan dengan aturan dan ketentuan. Artiannya, walaupun dipermudah, namun tetap bersandar pada ketentuan yang ada. (***)

 

Penulis: Alosius M. Budiman

(Visited 8 times, 1 visits today)

Komentar