Selasa, 11 Mei 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indra Yasin Minta Segera Lengkapi Data Kebutuhan Guru 

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Selasa, 20 April 2021 | 12:05 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: Alosius M. Budiman/HARGO)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin meminta kepada Dinas Pendidikan untuk dapat segera melengkapi kebutuhan guru atau tenaga pendidik yang menurut bupati masih tercecer yang jumlahnya mencapai 179 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh bupati pada Senin (19/04/2020) usai penyerahan Surat Keputusan (SK) Guru Tidak Tetap (GTT) di lingkungan Dinas Pendidikan Gorontalo Utara. Indra Yasin menjelaskan bahwa dirinya barus saja menyerahkan SK GTT, namun jumlahnya baru mencapai 944 orang. 

“Jumlah ini berbeda dengan tahun 2020 kemarin. SK tersebut selain untuk GTT di lingkungan Dinas Pendidikan Gorontalo Utarta, juga untuk Kementrian Agama,” ungkapnya.

Melihat jumlah yang ada tersebut, tentu masih tersisa 179 orang lagi atau tenaga yang dibutuhkan untuk mencukupi kuota atau jumlah kebutuhan tenaga pendidik yang ada di daerah ini, dan untuk itu, bupati meminta kepada pihak Dinas Pendidikan untuk segera mengakomodir atau memasukkan data mereka yang dianggap tercecer tersebut. 

Dijelaskan oleh bupati bahwa ke 179 orang tersebut tidak mendaftarkan diri secara online pada kesempatan kemarin. “Mereka tidak mendaftarkan diri secara online, mereka ini harus ikut seleksi. Yang tidak terakomodir tersebut diminta datanya untuk segera dilengkapi” tegasnya.

Selain terhadap mereka yang tercecer tersebut, bupati juga meinta kepada Dinas Pendidikan untuk dapat juga memperhatikan para GTT dan juga ASN untuk dapat diikutsertakan dalam BPJS Ketenagakerjaan. 

“Iuran setiap bulannya hanya Rp. 10 ribu, namun itu untuk pertanggungan kecelakaan nantinya, agar ada jaminan bagi setiap GTT maupun ASN,” tandasnya. (abk/adv/hargo)

BACA  Kemampuan Anggaran Pengaruhi Pelaksanaan Pekerjaan

Komentar