Selasa, 13 April 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indra Yasin Optimis Gorontalo Utara Raih APE

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Kab. Gorontalo Utara , pada Rabu, 31 Maret 2021 | 06:04 WITA Tag: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin bersama jajaran melakukan Vidkom dengan Kementrian Pemberdayaan Perempuan terkait persiapan penilaian untuk anugerah APE, Selasa (30/03/2021). (Foto Istimewa)


Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin  optimis dapat meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan. Ini disampaikan Indra Yasin melalui video konfrens (vidkom) dengan pihak Kementrian Pemberdayaan Perempuan melalui Asisten Deputi Pemberdayaan Ekonomi Perempuan, Selasa (30/03/2021).

“Alhamdulillah, Gorontalo Utara masuk menjadi salah satu diantara beberapa daerah yang berpeluang untuk mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya tersebut,” kata Indra Yasin usai mengikuti Vidkom.

BACA  Bupati Gorontalo Utara Minta Bangunan Eks MTQ Segera Dilelang

Dijelaskan, dasar penilaaian dari Anugerah Parahita Ekapraya itu sendiri, yakni terkait bagaimana pengarustamaan gender di masing-masing daerah.

“Dan Kementrian Pemberdayaan Perempuan memberikan kesempatan kepada Kabupaten Gorut untuk mengikuti penilaian tersebut dan melalui vidkom tersebut ada berbagai informasi yang digali oleh pihak kementrian terkait dengan pemberian anugerah tersebut,” kata Indra Yasin.

BACA  Gorontalo Utara Butuh 14.663 Dosis pada Vaksinasi Tahap II

Tentunya informasi yang ingin digali oleh pihak Kementrian Pemberdayaan Perempuan tersebut kata bupati, merupakan informasi yang akurat terkait dengan apa yang telah dilakukan oleh daerah dalam rangka pemberdayaan perempuan di Gorontalo Utara itu sendiri.

BACA  Tak Perlu Impor, Indra Yasin Minta Manfaatkan Beras Lokal 

“Tadi Pokja dari Bapeda telah memaparkan berbagai program yang telah dilakukan oleh Pemda Gorut untuk mendorong pengarustamaan gender di Gorut yang pada dasarnya telah masuk dalam misi bupati terkait dengan bagaimana gender dapat perhatian khusus dan diterjemahkan dalam program yang ada disetiap Organisasai Perangkat Daerah (OPD),” kuncinya. (abk/adv/hargo)


Komentar