Monday, 26 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Indra Yasin Tekankan Soal Loyalitas Pejabat di Gorontalo Utara

Oleh Alosius M. Budiman , dalam Headline Kab. Gorontalo Utara , pada Monday, 31 May 2021 | 00:05 AM Tags: ,
  Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin saat melantik dan mengambil sumpah jabatan pada mutasi yang digelar akhir pekan lalu. (Foto: Istimewa)

Hargo.co.id, GORONTALO – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin, berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik, diharap segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru. Terpenting yakni, sikap loyal kepada atasan secara berjenjang sampai pada pucuk pimpinan.

Ini ditegaskan saat pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat untuk mengisi posisi tertentu, mulai dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekretariat maupun Kepala Bagian, Kepala Bidang dan lainnya, Jumat 28/05/2021). Menurut Indra Yasin, belajar dan membangun komunikasi serta koordinasi.

“Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, diharapkan untuk dapat menjaga sikap loyalitasnya secara berjenjang ke atas sampai pada pucuk pimpinan tertinggi,” tegas bupati.

Selain persoalan loyalitas, Indra Yasin juga meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik pada jabatan baru dan juga lingkungan baru untuk dapat segera menyesuaikan diri. 

“Segera lakukan penyesuaian dengan lingkungan yang baru, bangun komunikasi dan koordinasi,” imbau Indra Yasin.

Komunikasi dan koordinasi bukan saja ke atas, namun juga ke bawah, ke segala arah. 

“Hal ini untuk menunjang pelaksanaan tugas dan kerja agar terjabarkan dengan baik dan maksimal,” kata bupati.

Para pejabat yang baru dilantik tersebut, diminta oleh bupati untuk belajar akan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya. Terlebih kepada pejabat yang baru saja dimandatkan kepada para pejabat tersebut. 

“Dengan belajar, maka akan dengan mudah untuk menguasai apa yang menjadi tupoksinya. Dan kepada para pejabat yang ditempatkan di lingkungan yang baru, wajib melindungi bawahannya,” kunci Indra Yasin. (abk/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar