Saturday, 31 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Infrastruktur di Tabongo Perlu Diperhatikan, Diharapkan Terakomodir pada 2022

Oleh Deice Pomalingo , dalam Legislatif , pada Wednesday, 2 June 2021 | 00:05 AM Tags:
  Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Abdul Haris Tangahu

Hargo.co.id, GORONTALO – Menjadi wilayah pemekaran dari Kecamatan Batudaa, infrastruktur Kecamatan Tabongo perlu mendapatkan perhatian. Hal ini dikatakan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Abdul Haris Engahu. 

Pria yang kerap disapa Ais ini, mengatakan, jalan di Tabongo Timur yang menghubungkan Desa Ambara itu memang rusak parah. Walaupun kemarin sempat dilakukan perbaikan dengan rabat beton tetapi rusak kembali. 

“Sehingga diharapkan ini bisa masuk dalam anggaran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang saat ini sementara dibahas oleh TAPD dan Banggar,” ungkap Ais. 

Lanjut kata politisi Partai Golkar ini, kondisi jalan tersebut memang sangat rusak parah sementara itu merupakan akses jalan yang sering dilalui warga sekitar. Apalagi ada sekolah, walaupun memang sekolahnya tidak maksimal lagi, akibat sedikitnya siswa yang sekolah di lokasi tersebut. 

“Ini merupakan satu alasan warga enggan menyekolahkan anaknya di SDN tersebut, karena medan yang cukup sulit apalagi jika musim penghujan dipastikan jalanan licin membuat warga harus punya tenaga ekstra melewati jalan tersebut,” jelas Ais. 

Sehingganya Ais berharap kepada pemerintah daerah untuk bisa memperhatikan kondisi tersebut dan bila perlu masuk dalam  perbaikan dengan menggunakan dana PEN. 

“Walaupun tak masuk dan terakomodir dalam anggaran PEN, diharapkan bisa terakomodir di tahun anggaran 2022 mendatang. Akses jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat,” harapnya. (wie/adv/hargo)

(Visited 1 times, 1 visits today)

Komentar