Sunday, 25 July 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Inggris Menangis Lagi, Italia Juara Euro 2020

Oleh Tirta Gufrianto , dalam Headline Sepakbola , pada Monday, 12 July 2021 | 07:05 AM Tags: , , ,
  Leonardo Bonucci saat mencetak gol penyeimbang ke gawang Inggris di menit ke 67. (Foto: Twitter/@EURO2020)

Hargo.co.id, LONDON – Inggris menangis lagi. Italia akhirnya keluar sebagai juara Piala Eropa 2020. Dalam laga di Stadion Wembley, London, disaksikan ribuan suporter tuan rumah, Inggris tampil kurang meyakinkan.

Meski unggul dengan gol cepat menit kedua dari kaki Luke Shaw, Italia segera mengambil alih dominasi. Bonucci mencetak gol balasan pada menit 67. Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit dilanjutkan perpanjangan waktu 2×15 menit.

Aroma kekalahan Three Lions terlihat saat adu penalti. Italia menang 3-2. Dua penyerang muda Inggris Rashford dan Saka gagal menceploskan bola. Kiper Donnarumma kembali jadi bintang kemenangan Inggris sekaligus merengkuh trofi Euro 2020 di masa pandemi virus korona.

Meski terpukul dengan kekalahan adu penalti, pelatih Gareth Southgate tampak tenang. Dia terus menghibur anak asuhnya yang gagal memenuhi ekspektasi publik sepak bola Inggris agar Three Lions bisa mengangkat trofi mayor setelah puasa gelar selama 55 tahun.

Gagalnya Harry Kane dkk sebetulnya sudah terasa pada babak kedua. Timnas Italia mengurung pertahanan Inggris dengan dominasi penguasaan bola. Gawang Jordan Pickford pun berkali-kali terancam.

Sebaliknya, kiper Donnarumma tampak rileks karena tidak ada tembakan berbahaya dari penyerang-penyerang Inggris.(JawaPos.com)

 

 

 

 

*) Artikel ini telah tayang di JawaPos.com, dengan judul: “Inggris Menangis Lagi, Italia Juara Euro 2020“. Pada edisi Senin, 12 Juli 2021.
(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar