Rabu, 6 Juli 2022
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ingin jadi Ahli Gizi Profesional 

Oleh Berita Hargo , dalam Ragam , pada Rabu, 7 November 2018 | 10:08 Tag:
  

Hargo.co.id – Tak dapat dipungkiri bahwa terkadang apa yang dilakukan oleh orang-orang terdekat dapat menjadi motivasi dan membuat seseorang ingin melakukan hal yang sama, atau bahkan lebih.

Hal ini seperti yang dirasakan oleh Riny Handiny Saleh. Gadis yang akrab disapa Riny ini sebelumnya telah menyelesaikan program Diploma Ilmu Gizi di Politeknik Kesehatan Gorontalo. Namun, dia kembali mengambil jurusan Ilmu Gizi di Universitas Esa Unggul, Jakarta, dengan alasan ingin lebih menambah ilmu pengetahuan yang telah diperoleh sebelumnya.

“Kenapa kuliah lagi, karena aku merasa ilmu yang aku peroleh di D3 masih kurang sehingga aku ingin lanjut ke jenjang selanjutnya agar ilmuku juga bisa bertambah. Di samping itu mumpung masih muda jadi aku ingin mempergunakan kesempatan untuk menimba ilmu sebaik-baiknya,” tutur gadis kelahiran Gorontalo 5 Desember 1995 tersebut.

Putri ke empat dari pasangan Supratman Saleh dan Tito Timbola ini mengatakan bahwa ingin mencari suasana sekaligus pengalaman baru saat melanjutkan pendidikan di ibukota.

“Sebenarnya di Gorontalo atau di Jakarta sama saja. Sama-sama belajar. Hanya saja bedanya kalau di Gorontalo ‘kan bersama orangtua, sedangkan kalau di Jakarta tidak. Jadi mau tidak mau, hal itu membuat aku belajar untuk bisa hidup mandiri, dan mengatur kehidupanku sendiri,” tutur perempuan yang juga merupakan alumnus jurusan Tata Boga, SMK Negeri 2 Gorontalo.

Selama tinggal dan kuliah di Jakarta, Riny mengaku banyak suka dan duka yang telah dia rasakan. Dimana salah satunya ialah ketika dirinya sedang sakit maka rasanya ingin cepat-cepat pulang ke Gorontalo. Kedepannya, Riny berencana ingin bekerja di bidang gizi dan bercita-cita menjadi ahli Gizi profesional di Gorontalo.(tr61/gp/hg)

(Visited 6 times, 1 visits today)

Komentar