Jumat, 15 Januari 2021
Dari Gorontalo untuk Indonesia



Ingin Menginap di Rumah Masa Kecil Donald Trump? Bisa!

Oleh Aslan , dalam Kabar Dunia , pada Senin, 14 Agustus 2017 | 02:00 WITA Tag: , ,
  


Hargo.co.id – Airbnb, salah satu situs penyewaan properti, memasukkan rumah masa kecil Presiden AS Donald Trump dalam listing mereka. Rumah yang berada di Queens, New York, tempat Trump menghabiskan masa kecilnya bisa disewa dengan banderol USD 725 per malam atau Rp 9,7 juta per malam.

Namun, rumah yang dihuni Trump pada empat tahun pertama usianya itu dibuka untuk umum. Rumah itu sudah dilisting Airbnb via situs mereka mereka. Berlabel President 45’s Childhood Home, rumah itu memajang beberapa foto Trump. ”Dia adalah teman yang baik saat menonton Fox News saat tengah malam,” tulis Airbnb dalam pernyataannya.

TERTARIK MENGINAP? Salah satu ruangan di rumah tersebut.

TERTARIK MENGINAP? Salah satu ruangan di rumah tersebut. (Airbnb)

Ditulis di Airbnb, pada 1946, Donald Trump lahir. Kedua orang tua Trump Fred dan Mary Trump kemudian membeli rumah di kawasan Jamaica Estates. ”Ini tempat dimana mereka hidup. Fred membangun sendiri rumah itu. ”Ini adalah kesempatan unik dan spesial untuk tinggal di dalam rumah presiden.

Rumah lama Trump ini dijual USD 2,14 juta awal tahun ini oleh developer New York Michael Davis kepada seorang perempuan Tiongkok misterius. Davis membelinya Desember tahun lalu dengan harga USD 1,3 juta. Setelah laku dijual, Davis kemudian menyewa kembali rumah itu sebesar USD 4.000 per bulan. Dan, sekarang rumahnya disewakan via Airbnb.

BACA  Soal Varian Baru Covid-19, Ini Aturan dari Satgas

”Ini sudah bikin kacau. Saya pikir mau dijadikan museum,” kata pemilik rumah kepada Guardian. ”Saya agak kecewa. Ini adalah kawasan perumahan dan harusnya disewakan atau dibeli untuk keluarga inti. Bukan untuk motel atau hotel,” tambahnya.

BACA  Raja Salman Sudah Disuntik Vaksin Produksi Perusahaan Amerika

Dalam iklannya, Airbnb menyebutkan kalau kondisi rumah itu tidak beda jauh sejak Trump lahir sampai sekarang. Desain dan setting ruang masih tetap sama. Beberapa perabotan dan aksesoris rumah pun mengandung foto Trump. Bagaimana? Tertarik menghabiskan malam di sana? (*)

(tia/The guardian/JPC/hg)


Komentar